Running Man Akan Rilis Episode Baru Bareng Jin BTS 6 November

Avatar 2: The Way of Water dikabarkan berdurasi lebih dari tiga jam saat tayang di bioskop pada Desember mendatang. Sumber menyatakan sekuel yang hadir sekitar 13 tahun dari film pertama Avatar bakal berdurasi 3 jam 10 menit.

Seperti diberitakan The Hollywood Reporter beberapa waktu lalu, hal itu menandakan durasi Avatar 2 akan lebih panjang 29 menit dibandingkan film pertamanya yang berdurasi 2 jam 41 menit.

Tak hanya itu, durasi itu membuat Avatar 2 nantinya bergabung dengan film-film blockbuster Hollywood lainnya yang berdurasi lebih dari tiga jam, seperti Avengers: Endgame (3 jam 2 menit) dan Titanic (3 jam 14 menit).

Kedua film tersebut masing-masing menempati peringkat dua dan tiga film terlaris sepanjang masa di dunia (tidak disesuaikan dengan inflasi). Sementara itu, posisi pertama masih ditempati Avatar (2009).

20th Century dan Disney hingga kini belum merilis runtime resmi untuk The Way of Water. Namun, durasi Avatar 2 mulai bocor setelah mendapatkan label usia. Di AS, film itu diberi label PG-13.

Sehingga, beberapa bioskop secara tidak sengaja mencantumkan durasi Avatar 2 ketika merilis label usia itu di laman web mereka.

Disney yang mewarisi waralaba Avatar menolak berkomentar mengenai durasi film tersebut.

Sepanjang pandemi Covid-19, begitu banyak film yang memiliki durasi lebih panjang dari 2 jam 30 menit, yang menurut standar tradisional telah dianggap panjang, seperti The Batman yang berdurasi 2 jam 55 menit pada awal 2022.

Tren itu akan berlanjut hingga akhir tahun ini, seperti Black Panther 2: Wakanda Forever yang digosipkan berdurasi 2 jam 41 menit dan membuatnya menjadi film terpanjang kedua dalam waralaba setelah Avengers: Endgame.

Film Babylon yang dibintangi Margot Robbie dan Bred Pitt juga dikabarkan berdurasi 3 jam 8 menit dan memnbuatnya menjadi film terpanjang yang digarap sutradara Damien Chazelle.

Durasi penayangan film dihitung termasuk bagian kredit yang dapat memakan waktu hingga 10 menit.

Pada Juli 2022, sutradara James Cameron mengatakan tak ingin mendengarkan keluhan dari penonton mengenai durasi The Way of Water ketika sekuel Avatar itu tayang di bioskop.

“Saya tidak ingin ada orang mengeluhkan durasi (Avatar 2) ketika mereka bisa duduk dan binge-watch (serial) selama delapan jam,” kata James Cameron kepada Empire.

“Itu seperti yang benar saja, saya telah melihat anak-anak saya duduk dan bisa menonton selama 5 jam secara langsung. Pandangan sosial harus diubah: tidak apa-apa untuk bangun dan buang air kecil dulu.”

Avatar 2: The Way of Water akan berpusat pada karakter Sam Worthington dan Zoe SaldaƱa, Sully serta Na’vi dengan mengambil satu dekade setelah film pertama.

Sehingga, film ini menyoroti keluarga yang mereka bangun, ditambah bintang tambahan dalam waralaba Avatar, seperti Vin Diesel dan Kate Winslet. Waralaba Avatar akan berlanjut hingga film kelima yang dijadwalkan tayang 2028.

Sementara itu, Avatar 2: The Way of Water dijadwalkan tayang 16 Desember.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *