Bayinya Positif Covid-19, Ussy Sulistiawaty Sempat Merasa Terpuruk

Aktris Ussy Sulistiawaty merasa terpuruk ketika mengetahui anak bungsunya, Sakalingga Ibra Pratama yang lahir 1 September 2020 positif Covid-19. Ussy yang baru sembuh dari Covid-19 harus menerima kenyataan mengejutkan lain, pengasuh anaknya yang dipercaya untuk merawat Saka sejak Ussy menjalani isolasi mandiri dinyatakan positif Covid-19. Seketika itu anak-anaknya yang lain kembali menjalani tes PCR, semua negatif kecuali Saka. “Saka positif, kebayang enggak tuh, aku udah negatif, tiba-tiba aku tahu Saka positif,” ujar Ussy dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official, Kamis (15/4/2021).

Saka langsung dibawa Ussy masuk ke kamar tempat dia menjalani isolasi mandiri, kemudian Ussy menghubungi dokter anak untuk mengetahui tindakan apa yang perlu dilakukan. Dokter memperbolehkan Ussy merawat Saka karena Ussy sudah memiliki antibody. Selain itu, dokter juga menenangkan Ussy dengan mengatakan sistem imun anak kecil lebih kuat, sehingga lebih cepat sembuh. “Yang buat aku down ketika Saka kena. Cuma karena dokter semua pada bilang ‘enggak apa-apa, jangan stres, anak kecil lebih kuat, lebih cepat (sembuh),’ ya udah akhirnya aku sekarang jalanin,” ujar Ussy.

Dengan ASI yang sedikit sejak positif Covid-19, Ussy akhirnya tetap berusaha menyusui Saka, diselingi dengan susu formula dan MPASI. “Dokter anaknya bilang kalau udah 10 hari enggak usah PCR lagi, itu pasti udah sembuh dan sudah tidak menularkan, yang penting isoman (isolasi mandiri) aja,” ujar Ussy. Sempat bimbang akan menjalani tes untuk Saka atau tidak, Ussy akhirnya bertanya pada dokter lain, dan ternyata jawaban mereka semua sama.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *