Selamat, Oki Setiana Dewi Kini Dapat Dua Gelar Doktor

Artis peran Oki Setiana Dewi tengah berbahagia karena kembali mendapatkan gelar doktor setelah menyelesaikan sidang terbuka di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Jakarta pada Selasa (1/11/2022).

Ini merupakan gelar doktor kedua bagi Oki Setiana Dewi setelah merampungkan masa perkuliahan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah pada 2020.

“Tentunya ini atas izin Allah dan support serta pertolongan dari orang-orang sekitar, terutama suami. Karena, saya pribadi termasuk orang yang, ‘nanti sajalah’, ‘kerja sajalah’, tapi beliau yang selalu support. Alhamdulillah, hari ini bisa selesai,” ucapnya saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa.

Adapun disertasi Oki Setiana Dewi untuk mendapatkan gelar doktor ini berjudul Pendidikan Moderasi Beragama dalam Keluarga Berbasis Al Quran.

Sementara itu, Oki Setiana Dewi merasakan hal yang berbeda setelah menyelesaikan sidang promosi gelar doktornya pada hari ini.

Sebab, kakak YouTuber Ria Ricis itu tidak didampingi oleh ayahnya yang kini telah meninggal dunia.

“Memang ada yang berbeda dari wisuda atau sidang promosi tahun 2020, dua tahun silam. Karena, dua tahun silam saya wisuda didatangi oleh almarhum papa. Namun, kali ini, almarhum papa sudah tiada,” ujar Oki Setiana Dewi.

Walau begitu, Oki Setiana Dewi tetap bersyukur karena masih bisa didampingi oleh kedua adiknya, Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo serta Ria Ricis; suaminya Ory Vitrio; hingga ibundanya Yunifah Lismawati.

“Hari ini sama seperti ujian-ujian sebelumnya, saya tegang juga pastinya. Kadang-kadang professor suka tanya, ‘Oki lebih tegang ceramah atau lebih tegang ujian?’. Pastinya lebih tegang ujian. Mual, sakit perut, tangan dingin,” kata Oki Setiana Dewi.

“Tapi, akhirnya, setelah 1,5 jam diuji sama guru besar, Alhamdulillah bisa menyelesaikan,” tutur pemeran film Ketika Cinta Bertasbih itu melanjutkan.

Sebagai informasi, Oki Setiana Dewi menyelesaikan strata satu di Universitas Indonesia dan strada dua di Universitas Negeri Jakarta.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *