Kisah Inspirasi Wilfried Zaha, Habiskan Rp1,2 Miliar Belanja Sembako untuk Bantu Warga di Kampung Halaman

Pandemi corona ternyata menjadi momentum gerakan sosial. Bintang sepak bola dunia melalukannya.

Wilfried Zaha termasuk salah satu yang melakukan aksi sosial. Bukan saat ini saja sebenarnya melakukan donasi. Sudah rutin Zaha berkegiatan sosial melalui yayasan, The Wilfried Zaha Foundation.

Yayasan ini dibiayai Zaha dengan menyisihkan 10 persen dari total gaji sebesar 130 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,560 miliar per pekan yang diterimanya.

Hanya saja kali ini cakupannya lebih luas. Jika biasanya hanya memberikan bantuan untuk para janda, kini saluran bantuan merambah lebih luas lagi. Siapa saja yang memerlukan dibantu di tengah pandemi corona.

Dengan menganggarkan Rp1,2 miliar Zaha membeli sembako untuk dibagikan ke sesama yang memerlukan. Beras, sayur, minyak, sabun, pakaian, diberikan kepada warga di kampung halamannya, Pantai Gading, akhir bulan lalu.

Kakak Zaha, Carin Zaha, yang menjadi pelaksana program tersebut, mengaku berkeliling ke rumah-rumah warga yang membutuhkan sembari juga memberikan pesan supaya tetap di rumah, mencuci tangan dan menutup hidung ketika bersin.

Di panti asuhan yang mereka kelola, juga sudah menerapkan teknik sanitasi secara ketat untuk melindungi 31 anak dari usia bayi hingga 16 tahun.

“Saya sangat bangga dengan Wilfried. Begitu ia bermain sepak bola, ia langsung mendirikan yayasan,” ujarnya.

Sedang kakak perempuan Zaha, Carine, yang menjadi penanggung jawab rumah yatim mengatakan, bantuan yang diberikan sang adik sangat bermakna sekali di tengah situasi seperti ini.

“Saya sendiri seorang ibu dan memiliki banyak anak yatim yang butuh dilindungi. Bayangkan kalau tak ada makanan, apalagi saat toko tutup,” ujarnya dikutip dari The Sun, Senin (13/4/2020).

Menurut Carine sumbangan yang diberikan membantu menyelatkan banyak nyawa.

Di Pantai Gading, kasus corona kabarnya sudah menginveksi 480 warga dan menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *