Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 November

Timnas Indonesia akan menjalani fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan melawan Irak dan Filipina pada November nanti.
Setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0 pada 12 dan 17 Oktober, Indonesia berhak lolos ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia otomatis masuk Grup F.

Indonesia akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F. Pertandingan fase kedua kualifikasi ini akan dimulai pada November nanti dengan sistem kandang tandang.

Lawan pertama yang akan dihadapi Indonesia pada 16 November nanti adalah Irak. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Irak, yang hingga kini belum ditentukan lokasinya.

Mengacu jadwal yang dirilis FIFA, belum ditetapkan lokasi pertandingan. FIFA hanya menetapkan Irak sebagai tuan rumah, sedangkan Indonesia akan bertindak sebagai tamu.

Jika mengacu pertandingan-pertandingan Irak sebelum ini, Stadion Internasional Basra jadi pilihan. Ini adalah stadion di bagian selatan Irak dengan kapasitas 65.227 tempat duduk.

Setelah itu Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah pada 21 November melawan Filipina. Sama seperti Irak, Indonesia juga belum menetapkan stadion mana yang akan digunakan untuk pertandingan ini.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut bakal memindahkan setiap laga Timnas Indonesia dari satu provinsi ke provinsi lain. Pulau Sumatera dan Jawa jadi pilihan utama.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Irak vs Indonesia
waktu: 16 November 2023

Indonesia vs Filipina
Waktu: 21 November 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *