Burt Young, Bintang Film Rocky Meninggal Dunia

Aktor senior Burt Young meninggal dunia saat berusia 83 tahun. Sosok yang lahir dengan nama Gerald Tommaso DeLouise ini dikonfirmasi meninggal dunia pekan lalu (8/10) di Los Angeles.

Kabar duka itu dikonfirmasi anak perempuannya, Anne Morea Steingieser, kepada The New York Times pada Rabu (18/10) seperti diberitakan ET.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab Burt Young meninggal dunia. Ia meninggalkan seorang anak perempuan dan satu cucu laki-laki. Istri Young, Gloria, telah meninggal pada 1974.

Semasa hidupnya, Burt Young dikenal dunia lewat perannya sebagai Paulie Pennino, sahabat sekaligus saudara ipar Rocky Balboa yang diperankan Sylvester Stallone dalam waralaba Rocky.

Burt Young memerankan karakter Paulie dalam enam film Rocky, mulai dari yang pertama pada 1976 dan membuatnya masuk nominasi Best Supporting Actor Oscar, hingga film yang keenam, Rocky Balboa, pada 2006.

Beberapa film lain yang turut ia bintangi dan membesarkan namanya adalah, Chinatown (19974), The Gambler (1974), Once Upon a Time in America (1984), Back to School (1886), Last Exit to Brooklyn (1990), dan Transamerica (2005).

Ia juga membintangi sederet serial televisi, salah satunya adalah Russian Doll (2019). Tak hanya di depan kamera, Burt Young juga pernah menjadi penulis naskah untuk Daddy, I Don’t Like It Like This dan film Uncle Joe Shannon pada 1978.

Burt Young juga pernah memamerkan hasil lukisannya dalam pameran seni di Florida dan New Jersey, seperti diberitakan Variety pada Rabu (18/10).

Sebelum meninggal dunia, Burt Young juga membintangi beberapa film terbaru, seperti The final code yang sudah selesai dan tinggal menanti jadwal tayang.

Ada pula Ways of the Warrior yang tercatat masih melakukan pengambilan gambar, kemudian Street Justice dan All In yang masih dalam tahap pre-produksi. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penampilan Burt Young dalam proyek tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *