AFC Cup 2021 Bergulir, Bali United Tunggu Instruksi Manajemen

Piala AFC 2021 akan diputar kembali. Rencananya undian fase grup akan diselenggarakan secara virtual pada 27 Januari 2021. Kabar ini sudah sampai ke telinga pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Teco ini belum bisa mengambil tindakan lebih lanjut untuk melakukan persiapan. Dia mengatakan masih menunggu instruksi selanjutnya dari pihak klub.

“Kami masih menunggu manajemen, kapan kami boleh latihan lagi,” kata Teco. Stefano Cugurra belum bisa bicara banyak mengenai persiapan Bali United. Apalagi, saat ini pemerintah memperpanjang kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk kawasan Jawa dan Bali hingga 8 Februari mendatang. Dia pun belum tahu apakah nanti waktu persiapan Bali United menyesuaikan kebijakan PPKM tersebut. Namun, Teco merasa pembatasan pemerintah tidak menjadi penghalang bagi Bali United. Apalagi saat ini sudah banyak terobosan protokol kesehatan dan juga pedomam berolahraga selama pandemi.

“Kami bisa latihan dengan menerapkan protokol kesehatan. Latihan bisa dilakukan secara tertutup supaya tidak menciptakan kerumunan banyak orang,” tutur mantan pelatih Persija Jakarta.

“Saya pikir kami tidak ada masalah dengan pembatasan sosial. Tetapi kami perlu melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan manajemen,” imbuhnya.

Stefano Cugurra sangat gembira Piala AFC 2021 segera diputar kembali. Dia berharap dewi fortuna menyertai Bali United pada fase drawing nanti.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan grup bagus supaya bisa lolos lebih mudah dari fase grup.”

“Semoga jadwal segera keluar supaya kami tahu main di mana,” pungkasnya.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *