Neymar Cedera ACL, Foto Hitam Putih dari Messi

Bintang Brasil, Neymar, mengalami cedera saat melakoni pertandingan melawan Uruguay.

Neymar tampil saat Brasil tumbang 0-2 dari Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan pada Rabu (18/10/2023).

Namun, Neymar tak bermain penuh. Ia ditarik keluar dari lapangan seusai menderita cedera, sehingga diganti dengan Richarlison pada menit ke-45+4.

Berdasarkan laporan Sky Sports, Neymar menderita cedera robekan pada anterior cruciate ligament (ACL) dan meniskus di lutut kiri.

Klub Neymar, Al Hilal, pun telah mengonfirmasi bahwa mantan bintang Barcelona itu harus menjalani proses pemulihan.

“Tes medis yang dijalani Neymar mengonfirmasi cedera robekan anterior cruciate ligament dan meniskus pada lututnya,” demikian pernyataan Al Hilal di media sosial.

The medical tests “NEYMAR ” underwent, confirmed the Anterior Cruciate Ligament and Meniscus tear injury in his knee, he will be going through surgery and then a treatment program that will be determined later..

“Dia (Neymar) bakal menjalani operasi dan kemudian program rehabilitasi yang akan ditentukan nanti. Kembali lebih kuat, Neymar,” demikian lanjutan keterangan Al Hilal.

Eks rekan setim Neymar di Barcelona dan PSG, Lionel Messi, telah memberikan pesan dukungan untuk penyerang berumur 31 tahun itu.

Messi mengunggah sebuah foto hitam putih bersama Neymar saat masih membela Barcelona di media sosial Instagram pada Kamis (19/10/2023).

“Banyak kekuatan untuk Neymar,” tulis Messi demi memberikan sokongan semangat untuk Neymar.

Adapun Neymar mengalami cedera setelah berebut bola dengan pemain Uruguay, Nicolas De La Cruz, pada menit ke-44.

Neymar tampak meninggalkan lapangan sambil menangis dengan ditandu seusai mendapatkan perawatan di lapangan selama beberapa menit.

Sky Sports mengabarkan diperlukan waktu enam bulan sampai satu tahun agar Neymar dapat pulih dari cedera ACL.

Kondisi itu membuat Neymar berpotensi untuk absen selama sisa musim 2023-2024.

Eks penyerang Santos itu pun diragukan untuk berpartisipasi bersama Brasil dalam perhelatan Copa America 2024.

Tentunya, kabar cedera Neymar terasa buruk bagi Brasil. Sebab, pemain kelahiran Sao Paulo itu memiliki permainan apik di Tim Samba.

Neymar bahkan menegaskan diri sebagai pesepak bola pria dengan gol terbanyak untuk timnas Brasil setelah melampaui rekor Pele.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *