Hasil Lengkap Playoff Liga Champions: Benfica dan Wakil Israel Menang

Klub top Liga Portugal, Benfica, dan wakil Israel, Maccabi Haifa, berhasil meraih kemenangan pada pertandingan leg pertama playoff Liga Champions 2022-2023.

Rangkaian pertandingan leg pertama playoff Liga Champions kembali digelar pada Rabu (17/8/2022) malam dan Kamis (18/8/2022) dini hari WIB.

Adapun tiga laga sisa playoff Liga Champions tersebut adalah Qarabag vs Viktoria Plzen, Dynamo Kyiv vs Benfica, dan Maccabi Haifa vs Red Star Belgrade.

Laga Qarabag vs Viktoria Plzen yang dilangsungkan di Stadoin Tofiq Bahramov, Baku, berakhir tanpa pemenang.

Qarabag dan Viktoria Plzen bermain imbang 0-0 sehingga peluang keduanya untuk lolos ke babak utama Liga Champions masih sama-sama besar.

Baca juga: Hasil Playoff Liga Champions: Rangers Vs PSV Imbang, Lapangan Plastik Hadirkan Kemenangan

Sementara itu, Benfica sukses mengalahkan Dynamo Kyiv dengan skor meyakinkan 2-0.

Adapun laga Dynamo Kyiv vs Benfica tersebut dilaksanakan di Lodz, Polandia, karena masih terjadinya invasi Rusia ke Ukraina.

Dua gol kemenangan Benfica ke gawang Dynamo Kyiv masing-masing dicetak oleh Gilberto (9′) dan Goncalo Ramos (37′).

Pada pertandingan playoff Liga Champions lainnya di Stadion Sammy Ofer, Maccabi Haifa menang tipis atas jawara Liga Serbia, Red Star Belgrade.

Baca juga: Vinicius dan Sensasi Bikin Gol Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions

Maccabi Haifa yang merupakan kampiun Liga Primer Israel musim lalu lebih dulu unggul lewat gol Frantzdy Pierrot pada menit ke-18.

Namun, Red Star mampu membalikkan keadaan sebelum babak pertama berakhir yakni melalui gol Aleksandar Pesic (27′) dan Guelor Kanga (40′).

Frantzdy Pierrot kembali mencetak gol pada menit ke-51 untuk membawa Maccabi Haifa menyamakan skor. Tim tuan rumah akhirnya bisa mengunci kemenangan 3-2 atas Red Star setelah Tjarron Chery mencetak gol pada menit ke-61.

Selanjutnya, leg kedua playoff Liga Champions 2022-2023 bakal dimainkan pada 24 dan 25 Agustus mendatang. Ke-12 tim yang berlaga pada babak playoff akan berebut enam tiket ke babak utama Liga Champions musim ini.

Berikut adalah hasil lengkap leg pertama playoff Liga Champions 2022-2023. Rabu (17/8/2022) Rangers 2-2 PSV FC Copenhagen 2-1 Trabzonspor Bodo/Glimt 1-0 Dinamo Zagreb Qarabag 0-0 Viktoria Plzen Kamis (18/8/2022) Dynamo Kyiv 0-2 Benfica Maccabi Haifa 3-2 Red Star.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *