Eks Pelatih Timnas Argentina Sabella Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menghampiri dunia sepak bola. Mantan pelatih timnas Argentina Alejandro Sabella meninggal dunia dalam usia 66 tahun pada Selasa (8/12) waktu setempat.
Sabella dilarikan ke rumah sakit pada dua pekan lalu. Ia diketahui menderita retensi cairan di bagian kaki.

Sabella dirawat secara intensif setelah kesehatannya memburuk karena terserang virus. Laporan dari media-media lokal mengatakan Sabella meninggal dunia karena penyakit jantung akut.

Sabella tercatat pernah menukangi timnas Argentina sejak 2011 sampai 2014. Prestasi terbaik Sabella diukir saat membawa tim Tango lolos hingga final Piala Dunia 2014.

Namun, Sabella gagal membawa Lionel Messi dkk jadi juara karena kalah dari timnas Jerman di partai puncak. Argentina takluk 0-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Di luar melatih timnas Argentina, Sabella tercatat hanya pernah menangani satu klub yaitu Estudiantes. Ia menangani Estudiantes dari 2009-2011.

Semasa aktif sebagai pemain, Sabella menempati posisi sebagai gelandang. Sabella memulai karier di River Plate pada 1974 dan sempat bermain di Inggris bersama Sheffield United dan Leeds United.

Pria kelahiran Buenos Aires itu kemudian gantung sepatu setelah memperkuat klub Meksiko Irapuato musim 1988-1989.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *