Pochettino Berpisah dengan PSG

Mauricio Pochettino akan meninggalkan Paris Saint-Germain setelah sepakat untuk berpisah dengan klub asal Prancis itu jelang musim baru.

Pochettino telah menukangi PSG selama 18 bulan terakhir. Pelatih asal Argentina itu mempersembahkan gelar Ligue 1 pada musim lalu.

PSG asuhan Pochettino memastikan gelar dengan hasil meyakinkan. Les Parisiens juara dengan keunggulan 15 poin dari Marseille yang menempati posisi kedua.

Namun keberhasilan menjadi juara Liga Prancis tidak lantas membuat posisi Pochettino aman. Dilansir dari Daily Mail, kegagalan berprestasi di Liga Champions usai tersingkir di babak 16 besar menjadi alasan PSG memutus hubungan kerja sama dengan Pochettino.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu telah bertemu dengan petinggi PSG pada pekan lalu. Hasilnya disepakati kedua belah pihak berpisah jelang musim baru.

Keputusan berpisah dengan Pochettino membuat posisi pelatih PSG masih lowong untuk musim depan. Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menjadi kandidat utama untuk menggantikan Pochettino.

Zidane menjadi prioritas karena reputasinya sebagai pelatih top Eropa. Legenda hidup timnas Prancis itu juga sudah terbukti mampu sukses di ajang Liga Champions.

Jose Mourinho juga masuk dalam daftar kandidat pelatih anyar PSG. Satu nama lain yakni pelatih Nice, Christophe Galtier.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *