Staf Gedung Putih Diwajibkan Memakai Masker

Seluruh staf di Gedung Putih diwajibkan mengenakan masker saat memasuki area bagian barat di bangunan tersebut. Aturan terbaru diterapkan usai dua ajudan Gedung Putih dinyatakan positif terjangkit virus korona (covid-19).

Menurut pernyataan Gedung Putih, semua staf diwajibkan memakai penutup wajah setiap saat, kecuali saat mereka berada di meja masing-masing. Seluruh staf juga diwajibkan menjaga jarak sosial (social distancing).

Hadir tanpa masker di area Rose Garden di Gedung Putih, Presien Donald Trump mengaku tak perlu memakai penutup wajah karena dia selalu berada “jauh dari semua orang.”

“Ratusan orang datang ke Gedung Putih pada setiap harinya. Saya rasa kami telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mencegah (penyebaran covid-19),” kata Trump, dilansir dari BBC, Selasa 12 Mei 2020.

Sebelumya, tiga anggota gugus tugas penanganan covid-19 Gedung Putih, termasuk Dr Anthony Fauci, mengisolasi diri. Mereka melakukan hal tersebut usai melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif covid-19.

Fauci, Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional (NIAID), merupakan salah satu tokoh utama dalam gugus tugas covid-19 di Gedung Putih. Ia dikenal sebagai pakar yang menjelaskan covid-19 secara langsung dan sederhana.

Sementara itu, juru bicara Wakil Presiden AS Mike Pence, Katie Miller, dinyatakan positif covid-19 pada Jumat kemarin. Ia menjadi orang kedua di Gedung Putih yang terjangkit covid-19.

Sebelumnya, valet Trump telah dinyatakan positif covid-19 pada Rabu kemarin. Saat ditanya awak media, Trump membantah adanya penyebaran luas covid-19 di Gedung Putih.

“Hanya ada satu orang yang terkena virus, dan orang-orang yang melakukan kontak dengannya telah dinyatakan negatif,” sebut Trump.

 

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *