206 Orang yang Ditangkap Saat Demo 11 April Disuntik Vaksin Covid-1

Polres Metro Jakarta Barat sempat menangkap 206 orang yang diduga akan mengikuti aksi demo mahasiswa di Gedung DPR pada Senin (11/4) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan ratusan orang itu terdiri dari para pelajar dan masyarakat umum. Mereka diamankan di beberapa lokasi penyekatan di wilayah Jakarta Barat

“Kami lakukan pemeriksaan untuk menghindari adanya masyarakat membawa barang-barang yang berbahaya agar demo para mahasiswa tersebut bisa berjalan lancar,” kata Ady dalam keterangannya, Selasa (12/4).

Ady mengungkapkan pihaknya tak menemukan benda berbahaya, seperti senjata tajam dari ratusan orang yang ditangkap tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada yang membawa barang berbahaya,” ujarnya.

Ady menyebut ratusan orang itu juga telah dipulangkan usai dilakukan proses pendataan. Namun, untuk para pelajar, kata dia, pihaknya lebih dulu memanggil orang tua masing-masing.

“Sebelum dipulangkan terlebih dahulu mereka Membuat surat pernyataan agar tidak mengikuti aksi demo dan lebih fokus untuk belajar menimba ilmu,” ucap Ady.

Dalam kesempatan itu, lanjut Ady, pihaknya juga turut memberikan kesempatan bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mendapatkan suntikan vaksin. Baik dosis 1, dosis 2, maupun booster.

Lebih lanjut, Ady menuturkan pihaknya juga menyediakan hidangan berbuka puasa selama menunggu proses pendataan.

“Kami sediakan mereka makanan dan minuman bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *