Hasil Liga Champions: Casemiro Kartu Merah, MU Kalah dari Galatasaray

Manchester United dipaksa menyerah 2-3 oleh tamunya Galatasaray pada matchday kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (4/10) dini hari WIB.

Bertanding di depan publik sendiri, Setan Merah sebenarnya sempat unggul lebih dulu berkat gol Rasmus Hojlund pada menit ke-17.

Striker asal Denmark itu tanpa ampun menanduk umpan silang di depan gawang yang dilepaskan Marcus Rashford.

Neymar Cetak Gol Debut untuk Al Hilal di Liga Champions Asia
Akan tetapi euforia keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Enam menit berselang, gawang Andre Onana berhasil dijebol Wilfried Zaha untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pertahanan buruk dari Diogo Dalot di kotak penalti membuka celah bagi Zaha untuk melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Onana.

Kedudukan imbang 1-1 membuat pertandingan berjalan lebih sengit. Kedua tim saling menebar ancaman di depan gawang namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Setan Merah tampil lebih agresif. Rashford mendapat peluang emas untuk menghasilkan gol di menit ke-53, namun upayanya masih bisa digagalkan.

Rashford sebenarnya tinggal berhadapan satu lawa satu dengan Muslera, namun ia memilih untuk melepaskan umpan pendek kepada Bruno Fernandes yang berada di sisi kiri. Sayangnya bola masih bisa dipotong bek lawan sebelum tiba di kaki Fernandes.

Enam menit berselang, Hojlund berhasil menggetarkan gawang Galatasaray. Sayang seribu sayang gol tersebut dibatalkan wasit karena ia sudah lebih dulu offside.

Hojlund tak lagi menyia-nyiakan peluang emas di menit ke-67. Sontekan Hojlund di depan gawang sukses memperdaya Muslera untuk membawa Man Utd unggul 2-1.

Wilfried Zaha membuat skor imbang 1-1. (REUTERS/CARL RECINE)
Sayang, penampilan impresif Hojlund tak diimbangi permainan solid di lini belakang. Pada menit ke-71 Raphael Varane dkk hanya bisa melongo menyaksikan Kerem Akturkoglu menyelinap dan cetak gol penyama skor 2-2.

Rapuhnya pertahanan MU lagi-lagi membawa petaka. Casemiro terpaksa menjatuhkan Dries Mertens yang lolos sendirian di kotak penalti.

Wasit pun mengganjar Casemiro dengan kartu merah dan menunjuk titik putih di menit ke-77. Beruntung eksekusi penalti Mauro Icardi melenceng.

Akan tetapi, Icardi membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol gol cantik di menit ke-80. Setelah lolos dari kawalan pemain belakang Icardi melepaskan chip yang sukses memperdaya Onana. Galatasaray berbalik unggul 3-2.

Usaha Man Utd untuk mencetak gol balasan urung terwujud hingga laga usai.

Susunan Pemain Manchester United vs Galatasaray
Manchester United XI (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sofyan Amrabat; Mason Mount, Casemiro; Bruno Fernandes, Hannibal Mejbri, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Galatasaray XI (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Angelino; Kaan Ayhan, Lucas Torreira; Tete, Kerem Akturkoglu, Wilfried Zaha; Mauro Icardi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *