Mantan Pemain Man City Ini Soroti Kebijakan Transfer Liverpool

Liverpool memang sudah juara Liga Inggris, tapi belum bertindak banyak untuk memperkuat tim. Eks pemain Manchester City Trevor Sinclair heran dengan Liverpool.

Liverpool tampil dominan di Liga Inggris musim 2019/2020 lalu dan keluar sebagai juara. ‘Si Merah’ mengangkat trofi dengan raihan 99 poin, 18 poin di depan Manchester City yang jadi runner-up.

Menyambut musim baru, Liverpool tak terlalu agresif memburu pemain anyar. Sejauh ini baru Kostas Tsimikas yang didatangkan dari Olympiakos, itupun sebatas diproyeksikan sebagai pelapis Andy Robertson.

Padahal persaingan di Liga Inggris musim depan diperkirakan berjalan lebih sengit. Chelsea misalnya, sudah memborong sejumlah pemain top seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Thiago Silva.

Sementara itu, Man City yang diprediksi masih akan jadi rival utama Liverpool, menambal sektor gelandang dan bek tengah dengan merekrut Ferran Torres dan Nathan Ake. Lambannya Liverpool di bursa transfer ini dipertanyakan oleh mantan winger Man City Trevor Sinclair.

“Segala sesuatunya tidak berjalan 100% di Liverpool, rasanya tidak. Mereka baru merekrut satu pemain, yakni Tsimikas,” ungkapnya kepada talkSPORT seperti dikutip Liverpool Echo.

“Mereka belum benar-benar membuat perekrutan kunci apapun, di mana para pemain lain akan merasa seperti ‘Wah, saya senang dengan itu.’ Dan menurut saya, Anda perlu itu di tim juara, sekadar untuk mengguncang tim, terutama kalau mendapatkan pemain yang nyata kualitasnya dan diperkirakan langsung masuk tim dan bermain,” imbuhnya.

Padahal Sinclair melihat Liverpool masih punya sejumlah titik rentan, di area pertahanan dan lini serang. Jika ingin mempertahankan dominasi, Liverpool dinilai perlu menambal area-area itu.

“(James) Milner, apakah dia akan bisa memainkan peran kunci sebanyak musim lalu. Saya rasa Joe Gomez menjalani musim yang bagus, tapi apa Anda akan bilang dia adalah bek tengah yang sungguh top? Menurut saya itu area yang mungkin bisa mereka perkuat,” sambung Sinclair.

“Apakah Neco Williams siap untuk memainkan empat, lima laga kalau Alexander-Arnold menepi beberapa laga? Jadi, masih ada area-area yang bisa mereka perkuat. Lalu Anda lihat ke tiga pemain depan.”

“Kalau salah satu dari mereka cedera, kebersamaan dan efektivitas semacam itu terlihat tidak akan sama lagi. Saya akan bilang mereka benar-benar butuh seorang penyerang luar biasa untuk memberikan semua orang di tim dorongan,” imbuhnya.

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *