Positif Corona, Adama Traore Batal Gabung Timnas Spanyol

Pemain Timnas Spanyol, Adama Traore, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Dia pun batal untuk membela La Furia Roja.

Adama Traore dipanggil Luis Enrique menyusul performa bagus di Wolverhampton Wanderers. Dia tampil dalam 54 pertandingan di semua ajang bersama Wolves dengan sumbangan 6 gol dan 12 assist.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, semua pemain yang dipanggil Timnas harus menjalani swab test untuk mengetahui kondisi tubuhnya.

Hasilnya, ada dua pemain Timnas Spanyol yang dinyatakan positif COVID-19. Selain Adama Traore, ada juga Mikel Oyarzabal. Keduanya pun dicegah untuk bergabung ke skuad.

Dengan demikian, Adama Traore pun tak bisa memperkuat Spanyoldi UEFA Nations League. Tim Matadord dijadwalkan menghadapi Jerman dan Ukraina pada September ini.

Bagi Adama Traore ini merupakan kali kedua dia gagal memenuji panggilan Timnas Spanyol. Pada September lalu, dia tak bisa datang karena mengalami cedera.

Adama Traore bukan pemain asal Premier League pertama yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Sebelumnya, penggawa Manchester United, Paul Pogba juga dikabarkan mengidap COVID-19.

Selain itu, eks pemain Manchester City, David Silva, juga dikabarkan terjangkit virus Corona saat menjalani tes medis dengan klub barunya, Real Sociedad.

Timnas Spanyol akan menggelar tes lanjutan sesuai dengan protokol kesehatan UEFA. Pertandingan Spanyol dengan Jerman akan digelar Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, 4 Setember 2020. Tiga hari berselang, tim asuhan Luis Enrique yang menjamu Ukraina dalam laga di Alfredo Di Stefano Stadium. Adama Traore akan melewatkan laga-laga itu.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *