Hasil Kualifikasi Euro: Tanpa Ronaldo, Portugal Sikat Luksemburg 9-0

Timnas Portugal meraih kemenangan besar atas Luksemburg dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Stadion Algarve, Selasa (12/9) dini hari waktu Indonesia.

Cristiano Ronaldo tidak tampil dalam laga ini karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Tanpa Ronaldo di lini depan, pelatih Roberto Martinez menempatkan Goncalo Ramos sebagai ujung tombak.

Portugal membuka kemenangan melalui gol Goncalo Inacio pada menit ke-12. Umpan Bruno Fernandes tidak disia-siakan center back Portugal tersebut.

Kalahkan Palestina, Pemain Vietnam Sampai Dibawa ke Rumah Sakit
Lima menit berselang giliran Ramos yang membawa Portugal memimpin 2-0 setelah bisa menuntaskan umpan Bernardo Silva.

Memasuki menit ke-33, Ramos mencetak gol kedua dalam laga ini. Kali ini sang pengganti Ronaldo di posisi hulu ledak Portugal memanfaatkan assist Rafael Leao.

Pada masa injury time babak pertama, umpan Fernandes kembali menjadi makanan empuk bagi Inacio. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Luksemburg berupaya mengancam Portugal pada awal babak kedua dengan memainkan sepak bola menyerang dan melakukan pressing. Laga sempat berlangsung sengit, namun pada menit ke-57 Portugal kembali mencetak gol. Diogo Jota membuat Selecao das Quinas unggul 5-0.

Sepuluh menit kemudian Jota mengirimkan assist kepada Ricardo Horta yang mencetak gol sehingga membuat Portugal memimpin 6-0.

Jota menjadi pemain kedua yang mencetak brace pada laga ini. Finishing pada menit ke-77 membuat skor berubah menjadi 7-0.

Fernandes yang dua kali mengirim assist kemudian mencetak gol pada menit ke-83. Setelah menerima umpan dari Horta, Fernandes melakukan penyelesaian dengan baik.

Gol kesembilan Portugal dilesakkan Joao Felix yang melepas sepakan dari luar kotak penalti setelah mendapat operan dari Ruben Neves.

Kemenangan 9-0 yang merupakan rekor kemenangan Portugal menegaskan posisi Portugal di puncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Susunan pemain inti Portugal vs Luksemburg:

Timnas Portugal: Costa; Semedo, Dias, Inácio, Dalot; Fernandes, Danilo, Silva; Jota, Ramos, Leão

Timnas Luksemburg: Moris; Bohnert, Jans, Chanot, Mahmutovic, Mica Pinto; Borges Sanches, Rupil, Leandro Barreiro, Sinani; Curci.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *