Praveen/Melati Hadapi Unggulan Pertama asal China di Perempat Final

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah akan menghadapi lawan kuat pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Berdasarkan hasil undian, Praveen/Melati akan menghadapi unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

“Lawan siapapun kami harus siap. Apalagi ini sudah perempatfinal, semua lawan berat jadi dari awal pun harus siap,“ kata Melati mengomentari lawan mereka di babak perempat final.

“Yang pasti harus siap secara mental. Karena itu berpengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami. Kendala tadi kami tidak bisa keluar dari tekanan Beberapa kali dapat tapi akhirnya balik lagi kayak gitu. Hilang-hilangan. Itu yang tidak boleh terjadi lagi,”

Kalah pada laga penyisihan terakhir babak grup, Melati berharap dirinya dan Praveen bisa lebih menikmati pertandingan dan memberikan permainan terbaik yang mereka miliki.

Jordan/Melati dan Zheng/Huang berada di pool atas bersama wakil Inggris Raya, Marcus Ellis/Lauren Smith yang akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tze Ying Suet.

Sementara di pool bawah, unggulan kedua asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping akan bertemu wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Choi Sol Gyu.

Dilengkapi wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang akan menghadapi wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pada sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mendulang kemenangan kedua di grup D. The Daddies, julukan mereka, menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 21-16, 21-19.

“Alhamdulilah kami bisa melewati laga hari ini, pertandingan yang cukup susah karena pasangan Malaysia juga tampil baik jadi kami bersyukur bisa menang di laga ini,” tutur Ahsan usai laga.

Sudah memenangkan pertandingan dua kali belum memastikan Ahsan/Hendra lolos ke babak delapan besar. Faktor kelolosan mereka akan ditentukan pada Selasa (27/7) saat melawan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

“Besok bukan laga yang mudah karena pasangan Korea juga merupakan pasangan yang hebat. Tapi, kita lihat saja gim besok seperti apa dan mau diskusi dulu dengan pelatih untuk strategi nya,” jelas Hendra.

“Mereka punya power yang bagus, pertahanan mereka juga cukup rapat,” kata Ahsan menambahkan.

Berikut jadwal pemain Indonesia hari Selasa (27/7):

Pernahkah Anda memimpikan Samsung S20? Ini harga terbaik untuk model Galaxy S20.
Diskon hingga 50%

Samsung Galaxy S20 dengan harga konyol!
Penjualan barang sitaan. Cepat sampai akhir promo
08.40 – Lapangan 1

Penyisihan Grup A Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (1/Jepang)

10.00 WIB – Lapangan 2

Penyisihan Grup A Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei)

10.40 WIB – Lapangan 2

Penyisihan Grup D Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea).

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : RIAU POS

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *