Sutradara Pilih Keponakan Michael Jackson untuk Film Biopik

Sutradara Antoine Fuqua memastikan keponakan Michael Jackson, Jaafar, bakal menjadi bintang utama di biopik sang King of Pop bertajuk Michael.

Dalam wawancara bersama Entertainment Weekly, Kamis (31/8), Fuqua mengungkap kemiripan antara Jaafar dan Michael yang membuat sineas itu yakin memilih dia sebagai aktor utama film ini.

“Kemiripannya dengan Michael benar-benar luar biasa. Ia terdengar seperti Michael, menari seperti Michael, dan bernyanyi Michael. Ini benar-benar luar biasa,” kata Fuqua.

“Graham King, seorang produser yang fantastis, menemukannya dan memperkenalkannya kepada saya, dan saya benar-benar terkesan,” kata Fuqua.

Dalam biopik ini, Fuqua tak menampik jika hal-hal kontroversial yang meliputi kehidupan Michael Jackson juga akan dilibatkan dalam film tersebut. Namun menurutnya, hal itu adalah wajar terjadi karena setiap manusia memiliki kisah yang baik dan buruk.

Sementara itu, Jaafar Jackson yang kini berusia 27 tahun merupakan putra dari saudara laki-laki Michael Jackson, Jermaine.

Dalam biopik ini, Jaafar bakal menghidupkan kembali kisah sang paman yang tenggelam dengan gemerlap dunia hiburan, serta berbagai kontroversi yang mengiringi sepanjang hidupnya.

Michael Jackson terlibat dalam kasus dugaan pelecehan seksual anak pada dekade 1990-an, tapi seluruh gugatan tersebut dibantah olehnya. Ia pernah diadili atas tuduhan pelecehan seksual dan dibebaskan pada 2005.

Michael Jackson kemudian meninggal pada 2009 saat berusia usia 50 tahun akibat serangan jantung yang disebabkan oleh overdosis obat.

Film Michael diklaim akan memberikan gambaran mendalam yang belum pernah terungkap dari kehidupan rumit Michael Jackson hingga merintis jejaknya menjadi seorang King of Pop.

Sementara itu, Fuqua merasa dirinya sangat terhubung oleh pembuatan biopik, karena awal kariernya yang dimulai dengan sebuah video klip. Dalam membuat video klip, Fuqua mengaku kerap menyaksikan video musik MJ sebagai inspirasinya.

“Ia artis kulit hitam pertama yang tampil terus menerus di MTV. Musik dan personanya adalah bagian dari bagaimana saya memandang dunia,” kata Fuqua.

“Kesempatan untuk menceritakan kisahnya di layar lebar dan menampilkan musiknya sungguh tak terbayar,” lanjutnya.

Proyek Michael telah memasuki tahap pengembangan sejak akhir 2019, dan diharapkan akan kembali memulai proses produksi setelah aksi mogok para penulis dan aktor Hollywood berhenti.

Naskah film ini akan ditulis oleh John Logan, yang sebelumnya pernah terlibat dalam film Gladiator dan The Aviator.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *