Cinta Laura Akui Jati Dirinya Centil Layaknya Lagu Bossy

Cinta Laura menyebut single terbarunya bersama Ramengvrl yang berjudul Bossy merupakan jati diri aslinya.

Sebagai seseorang yang aktif di beberapa lini profesi berbeda, Cinta merasa tidak hanya produktif sebagai seorang penyanyi. Oleh karena itu, Cinta ingin benar-benar memperlihatkan kepribadian aslinya melalui lagu Bossy bersama Ramengvrl.

“Melalui lagu Bossy aku ingin menunjukkan ke masyarakat, ‘Hei, ini kepribadian aku sebenarnya loh’,” ujar Cinta Laura saat diwawancara di Rumah Shradda Sejahtera, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

Awalnya penyanyi kelahiran Jerman itu mengaku sempat merasa tak terlalu cocok dengan lagu bernada centil seperti yang terdapat dalam katalog musik lawasnya.

Namun, saat berkolaborasi dengan Ramengvrl, Cinta menemukan nuansa centil ternyata sesuai dengan sifat aslinya.

“Aku sempat berpikir kalau lagu-lagu centil, feminin, itu enggak cool dan tidak cocok. Aku merasa itu bukan aku,” ungkapnya.

“Namun, ketika aku bertemu Ramengvrl dalam lagu Bossy, aku merasa justru centil itu bukan berarti lemah, bukan berarti enggak keren,” imbuhnya.
Cinta menemukan bahwa sifat tersebut merupakan salah satu kekuatan perempuan yang patut dibanggakan.

“Justru centil pop itu sangat menguatkan perempuan karena memberanikan kita untuk berekspresi, untuk menyebarkan kualitas-kualitas wanita yang tidak dimiliki oleh pria” katanya.

“Jadi, kita harus bangga dengan itu,” sambungnya.

Ramengvrl, yang merupakan penulis lirik Bossy, mengaku tumbuh besar dengan lagu-lagu bernuansa centil layaknya milik Cinta Laura di masa lalu.

Ia pun turut menyetujui penjabaran Cinta mengenai sifat centil dari perempuan yang tidak perlu disembunyikan.

Menurut Ramengvrl, stigma di masyarakat Indonesia membentuk sifat centil dan kecapakan berpikir menjadi dua variabel yang berbeda.

Itu yang membuat Ramengvrl merasa harus meluapkan kritik tersebut bersama Cinta Laura yang kemudian berbuah menjadi single Bossy.

“Lo bisa pintar dan centil dalam satu waktu, dan itu yang mau kami bawakan di lagu ini,” jelasnya.

“Cinta itu kan icon centil, tapi smart juga. Dalam misi dan pesan yang mau dibawa di lagu ini, enggak ada lagi orang yang tepat dan sempurna selain Cinta,” puji Ramengvrl kepada Cinta Laura.

Bossy merupakan rilisan terbaru Ramengvrl yang melibatkan Cinta Laura sebagai kolaboratornya.

Aransemen lagu ini dibuat oleh Gerard Liu dari Weird Genius dan Decemberkid untuk menata gaya lugas dan menggelitik dari rap milik Ramengvrl.

Ramengvrl yang bernama asli Putri Estiani bertanggung jawab dalam menulis lirik yang ia gubah bersama Gerald Prayogo, Kamga, dan Ikhwan Bimoseno.

Perilisan lagu Bossy juga dibarengi dengan video klip bernuansa futuristik. Video klip itu disutradarai oleh Andrea Wijaya.

Bossy telah rilis di seluruh layanan streaming pada 4 Agustus 2023.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *