Harga Minyak Dunia Merosot Lagi

Harga minyak mentah mulai terkoreksi lagi. Minyak mentah terkoreksi dengan penarikan cadangan minyak Amerika Serikat (AS) yang melandai pada data terakhir.

Melansir Investing.com, Senin, 31 Juli 2023, harga minyak mentah WTI terkoreksi sebesar 0,16 persen ke level USD80,44 per barel. Harga minyak mentah berjangka brent melemah 0,15 persen ke level USD84,28 per barel.

Harga minyak mentah sedikit turun setelah Administrasi Informasi Energi melaporkan perkiraan penarikan 600 ribu barel dalam persediaan minyak AS untuk minggu hingga 21 Juli. Angkanya lebih rendah dibandingkan dengan penurunan inventaris sederhana sebesar 700 ribu barel untuk minggu sebelumnya yang membuat inventaris sedikit di atas rata-rata musiman lima tahun.

Namun, harga minyak tetap relatif kuat, didorong oleh pasokan yang lebih ketat dan langkah-langkah yang diambil oleh Beijing untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi di Tiongkok.

“Pasar semakin khawatir tentang tren pengetatan pasokan minyak, dan semakin jelas bagi para penentang perkiraan penurunan permintaan tidak terjadi,” kata analis dari Price Futures Group Phil Flynn.

“Fundamental yang lebih ketat mendorong kenaikan, tetapi kekhawatiran pasar atas permintaan tetap ada, dengan Tiongkok sebagai fokus perhatian yang terus-menerus,” ujar Direktur Pelaksana Grup Eurasia untuk Energi, Raad Alkadiri.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Okezone.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *