Wimbledon 2023: Djokovic ke Semifinal, Selangkah Lebih Dekat dengan Trofi Ke-24 Grand Slam

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, melangkah ke semifinal Wimbledon 2023. Tiket itu dia raih setelah mengalahkan Andrey Rublev.

Dalam laga perempat final di All England Club, Selasa (11/7/2023) waktu setempat, Djokovic menang 4-6, 6-1, 6-4, 6-3. Ini akan menjadi semifinal ke-12 Djokovic dalam Grand Slam lapangan rumput tersebut.

Secara keseluruhan, Djokovic telah menembus 46 semifinal Grand Slam. Pencapaian ini sama seperti yang ditorehkan petenis legendaris Swiss, Roger Federer, yang pensiun tahun lalu.

Dengan demikian, Djokovic semakin dekat dengan gelar ke-24 Grand Slam. Jika terwujud, Djokovic semakin menegaskan dominasinya sebagai tunggal putra terbaik di muka bumi ini.

Padahal, dengan koleksi 23 trofi saat ini, Djokovic sudah berada di posisi teratas daftar peraih gelar terbanyak Grand Slam. Dia mengungguli dua bekas rivalnya, Rafael Nadal (22) dan Federer (20), yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Selanjutnya, Djokovic akan bertemu petenis Italia, Jannik Sinner. Mereka akan memperebutkan satu tempat di partai puncak Wimbledon 2023.

Petenis 36 tahun yang sudah melakoni pertandingan ke-400 Grand Slam ini mengaku sangat menikmati situasi sekarang. Dia tertantang menjadi petenis yang harus dikalahkan.

“Saya menyukainya. Setiap pemain ingin berada di posisi di mana para pemain lain ingin mengalahkan anda,” ujar mantan pemain nomor satu dunia ini dikutip dari AFP, Rabu (12/7).

“Tekanan tidak pernah hilang setiap kali saya datang ke lapangan,” tambah Djokovic yang tak terkalahkan di Center Court sejak 2013.

“Mereka ingin mendapatkan kulit, kepala dan kemenangan. Tetapi itu tidak terjadi.”

Djokovic merajai dua Wimbledon terakhir pada 2021 dan 2022. Dua trofi tersebut melengkapi tujuh gelar juara yang dia raih di Wimbledon sehingga kini dia mendekati gelar kedelapan seperti yang ditorehkan Federer.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *