Aldila Sutjiadi Cetak Sejarah Usai Lolos ke Semifinal Wimbledon 2023

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangannya Matwe Middelkoop berhasil mencetak sejarah setelah lolos ke semifinal ganda campuran Wimbledon 2023.

Aldila/Middelkoop mengukir back to back lolos ke semifinal di ajang Grand Slam. Pasangan gado-gado ini bisa melangkah ke babak semifinal di Wimbledon 2024 dan French Open 2023.

Aldila/Middelkoop melangkah ke semifinal Wimbledon 2023 setelah menyingkirkan pasangan Marta Kostyuk/Marcelo Arevalo di All England Lawn Tennis & Croquet Club, London, Inggris, Selasa (11/7). Aldila/Middelkoop menang dua set dengan skor 7-5, 7-6 (7-5) usai duel ketat yang berlangsung 83 menit.

Aldila/Middelkoop meladeni perlawanan Kostyuk/Arevalo selama 43 menit di set pertama hingga akhirnya menang 7-5.

Duel alot terjadi di gim kedua yang berlangsung 50 menit. Saling susul poin terjadi di antara kedua pasangan yang dimenangi Aldila/Middelkoop dengan skor 7-6 (7-5).

Hasil ini membuat Aldila/Middelkoop sukses menjejakkan kaki di babak semifinal. Pasangan Indonesia dan Belanda ini menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya yang mempertemukan Latisha Chan/Ivan Dodig vs Xu Yifan/Joran Vliegen.

Torehan impresif di Wimbledon 2023 membuat Aldila/Middelkoop sejauh ini menyamai prestasi di turnamen sebelumnya, French Open 2023.

Aldila/Middelkoop juga berhasil melangkah jauh hingga babak semifinal nomor ganda campuran French Open 2023. Namun upaya untuk melaju ke partai final tidak membuahkan hasil.

Langkah Aldila/Middelkoop terhenti di semifinal usai disingkirkan pasangan Miyu/Kato/Tim Putz dalam pertandingan yang berlangsung dua set dengan skor 5-7, 0-6.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *