Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023

Presiden RI Joko Widodo resmi melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja di Halaman Depan Istana Merdeka, Selasa (2/5). Jokowi Minta Kontingen Indonesia bisa meraih medali emas di atas 69 dan finis di atas peringkat tiga besar.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, pada pagi hari ini Selasa (2/5) kontingen SEA Games di Kamboja saya nyatakan diberangkatkan,” ucap Jokowi.

Dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ke SEA Games ke-32 itu diawali dengan pemaparan dari Menpora RI Dito Ariotedjo.

Menpora Dito Ariotedjo mengumumkan bahwa Indonesia resmi mengirimkan 599 atlet untuk bertanding di SEA Games 2023 Kamboja yang terdiri dari 379 atlet putra dan 270 atlet putri.

“Terima kasih kepada bapak presiden yang berkenan menerima kami untuk melepas kontingen SEA Games ke-32 di Kamboja. Ingin kami sampaikan kesiapan atlet dari total 599 atlet yang didampingi oleh 230 ofisial dan 55 tenaga medis, jumlahnya 884 orang,” ucap Menpora Dito Ariotedjo.

Kemudian Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan bendera Merah Putih kepada Cdm Kontingen Indonesia SEA Games 2023 Lexyndo Hakim sebagai bagian dari prosesi simbol pelepasan.

SEA Games 2023 Kamboja akan berlangsung pada 5 hingga 17 Mei mendatang. Menpora Dito Ariotedjo memastikan Indonesia mengirimkan 599 atlet untuk bertanding dalam 31 cabang olahraga SEA Games 2023 Kamboja.

“Rencananya rombongan besar akan bertolak pada 4 Mei,” ucap Dito.

Dari 599 kontingen yang diberangkatkan ke SEA Games Kamboja, E-Sport dan hoki jadi cabor paling banyak mengirimkan atlet yaitu sama-sama 38 atlet.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : TribunN

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *