Yamaha Kontrak Valentino Rossi Menjadi Duta Merek

Nama besar dan daya tarik Valentino Rossi membuat Yamaha kembali menjalin kemitraan dengan sosok berjulukan The Doctor tersebut.

Terbukti, pabrikan asal Jepang tersebut mengontrak Rossi menjadi brand ambassador alias duta merek.

Yamaha mengikat pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP itu dengan kontrak multi-tahun. Padahal, Rossi sudah gantung helm alias pensiun sejak November 2021.

“Yamaha memasuki kemitraan ini dengan niat penuh untuk memenuhi kebutuhan Valentino terkait dengan kendaraan roda dua bertenaga untuk tujuah pelatihan dan hiburan,” ujar Manajer Umum Divisi Strategi Olahraga Motor Yamaha Motor, Tetsu Ono, dikutip dari keterangan resmi seperti dilansir Antara, Senin (1/5/2023).

“Kami berharap dapat bekerja sama dengannya untuk memperkuat merek Yamaha.”

Yamaha mengambil langkah tersebut karena memiliki kerja sama yang erat dengan jagoan asal Italia itu.

Dalam kariernya, Rossi mempersembahkan kemenangan perdana bagi Yamaha di Afrika Selatan pada 2004. Setelah itu, Rossi membuat tim asal Jepang tersebut semakin berkibar.

Kemitraan Rossi-Yamaha memberikan dampak yang signifikan di mana mereka meraih 142 podium, 56 kemenangan dan Rossi meraih empat gelar juara dunia MotoGP pada 2004, 2005, 2008, 2009.

Lantaran dimakan usia yang membuat performanya menurun, sosok 44 tahun ini memutuskan pensiun dari MotoGP pada 2021.

Meski demikian, The Doctor mengaku tetap ingin mengendarai motor Yamaha untuk latihan dan liburan, yang membuatnya tertarik jadi duta merek.

“Kami selalu menganggap Rossi sebagai bagian dari keluarga dan ketika dia menyatakan keinginan tetap menggunakan motor Yamaha dan menjadi duta merek, kami bekerja mewujudkannya,” ujar Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

“Kami senang Valentino sekarang resmi menjadi duta merek kami.”

Rossi pun mengaku senang dengan kemitraan ini. Dia sangat emosional lantaran dirinya dengan Yamaha memiliki sejarah panjang.

“Selama karier MotoGP saya, saya mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak. Tetapi bahkan setelah pensiun, saya tetap menggunakan motor Yamaha karena saya menikmatinya,” ujar pemilik sembilan gelar juara dunia balap motor ini.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *