Resmi: Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya Gabung Persib

Dua pemain Timnas Indonesia Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya resmi bergabung dengan Persib Bandung.
Kepastian itu didapat setelah Persib Bandung mengumumkan bergabungnya dua pemain lewat akun media sosial klub, pada Rabu (6/4) pagi WIB.

“Sudah resmi sekarang. Selamat datang Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya,” tulis Persib dalam caption video pengumuman perekrutan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dengan konsep komik tersebut.

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto resmi tinggalkan Persebaya Surabaya setelah Liga 1 2021/2022 berakhir.

Kedua pemain ini merupakan pemain andalan Persebaya dan juga Timnas Indonesia. Ricky Kambuaya biasa berperan sebagai gelandang serang didukung Rachmat Irianto di posisi gelandang bertahan.

Sayang, Bonek tak akan lagi menyaksikan aksi kedua pemain pekerja keras tersebut di Liga 1 2022/2023. Keduanya memiliki alasan berbeda dalam memutuskan masa depan.

Kini, dua pemain tersebut resmi memutuskan bergabung dengan Persib. PT PERSIB Bandung Bermartabat telah mengumumkan kesepakatan kontrak dengan dua pemain berlabel timnas itu pada Rabu (6/4).

“Kedua gelandang andalan Indonesia pada ajang AFF 2020 silam ini menjalin kesepakatan dengan Persib lebih dari satu musim,” tulis Persib dalam situs resmi klub.

Persib meyakini Ricky dan Rachmat akan menjadi tambahan kekuatan bagi lini tengah Pangeran Biru di Liga 1 nanti. Bahkan, pengalaman keduanya tampil di level internasional jadi modal bagus bagi Persib yang akan tampil di AFC Cup 2023 mendatang.

“Usia yang masih muda menjadi pertimbangan PERSIB dalam kesepakatan untuk bekerja sama lebih satu musim, Ricky Kambuaya selama dua tahun sedangkan Rachmat Irianto tiga musim,” tulis Persib.

Mereka menjadi rekrutan pertama tim asuhan Robert Alberts untuk menatap musim depan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *