Drawing Piala AFF 2022 Digelar 30 Agustus

AFF resmi mengumumkan drawing Piala AFF 2022 yang melibatkan timnas senior negara ASEAN bakal dilakukan pada 30 Agustus mendatang.

Undian resmi Piala AFF 2022 akan diadakan di Bangkok, Thailand, Selasa, 30 Agustus. Setelah sekian tahun disponsori Suzuki, turnamen antarnegara ASEAN kini didukung Mitsubishi.

“Pengumuman undian resmi hari ini menandai langkah maju yang signifikan dalam persiapan Piala AFF 2022. Kami percaya para suporter dan tim nasional sama-sama berbagi kegembiraan,” kata Presiden AFF Khiev Sameth.

“Pengundian itu akan dimulai sebagai persiapan menuju pesta sepak bola akbar di kawasan ASEAN yang berlangsung pada akhir tahun,” lanjut Sameth.

Piala AFF edisi ke-14 rencananya akan tetap melanggengkan format home and away yang semula ingin diberlakukan sejak Piala AFF 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuat penyelenggara menggunakan sistem home tournament.

“Pengundian resmi akan membagi tim menjadi dua grup yang masing-masing terdiri dari lima tim. Masing-masing tim memainkan dua laga kandang dan tandang di babak penyisihan grup,” isi pernyataan AFF.

“Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke fase knockout yang terdiri dari dua leg semifinal dan final,” tambah keterangan tersebut.

Sembilan negara yang akan diundi terdiri dari Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Sementara Brunei Darussalam dan Timor-Leste akan memperebutkan tempat ke-10 lewat jalur playoff babak kualifikasi.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *