Juara WSBK 2021 Toprak Disebut Mirip Marquez

Mantan pembalap Moto2 Sebastian Porto menyebut juara bertahan World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu mirip dengan pembalap MotoGP Marc Marquez.

Toprak jadi sorotan setelah mematahkan rekor Jonathan Rea yang selama enam musim menguasai WSBK. Dalam persaingan yang ketat, pembalap Turki itu juara WSBK 2021 di WSBK Mandalika, November 2021.

Menurut Porto, kualitas Toprak sebagai pembalap agresif terlihat setelah Yamaha memberinya motor bagus.

“Saya hampir tidak pernah membandingkan gaya para pembalap dan saya pikir Toprak memiliki campuran banyak hal,” ujar Porto dikutip dari Motosan.

“Dia memiliki kemahiran seperti Jonathan Rea dan dia juga memiliki semangat dan kontrol itu ketika meluncur di atas motor yang sedikit mirip dengan Marc Marquez,” kata Porto menambahkan.

Porto yang pernah berkarier di kelas 250cc tidak segan menilai Toprak sebagai pembalap yang lengkap, cepat dan agresif. Dalam pandangan pembalap asal Argentina itu, tidak banyak pembalap seperti Toprak.

“Sangat sedikit [pembalap] seperti dia, sehingga mereka terlihat di trek. Semangat itu, agresivitas itu saat mengendarai sepeda motor,” ucap Porto.

Porto memprediksi perebutan gelar juara WSBK 2022 masih terbatas pada Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Scott Redding, dan Alvaro Bautista.

“Saya pikir kandidat juara adalah Toprak, karena dia adalah juara bertahan, tetapi akan sangat menyenangkan dan ketat. Akan banyak persaingan untuk gelar juara,” tutur Porto.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Motorsport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *