BMKG: Jaksel-Jaktim Diguyur Hujan Disertai Petir Sore Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan-sedang sejak siang hingga malam hari, Kamis (9/12).
BMKG meminta masyarakat waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di beberapa wilayah Ibu Kota.

“Peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta,” kata BMKG, Kamis (9/12).

Pada pagi hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan. Hujan dengan intensitas ringan-sedang diprediksi baru terjadi di beberapa wilayah pukul 13.00 WIB-24.00 WIB.

Berdasarkan data BMKG, wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan sepanjang hari ini. Sementara Jakarta Pusat cerah berawan pada pagi hari dan berawan pada malam hingga dini hari.

Jakarta Selatan diperkirakan diguyur hujan disertai petir pada siang hari. Pada malam hingga dini hari berawan. Kemudian Jakarta Timur diprediksi diguyur hujan ringan pada siang hari, sedangkan malam sampai dini hari berawan.

Terakhir Jakarta Utara cerah berawan pada siang hari dan langit tertutup awan sepanjang malam hingga dini hari. Suhu udara pada hari ini berkisar 23 sampai 31 derajat celsius dengan kelembapan antara 70 hingga 95 persen.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” demikian peringatan dini BMKG dalam situsnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *