Wakil PM Australia Barnaby Joyce Positif Covid-19 saat Tiba di AS

Wakil Perdana Menteri Australia Barnaby Joyce dinyatakan positif covid-19 setelah tiba di Amerika Serikat (AS). Joyce mengaku bahwa dia mengalami gejala ringan dan memilih untuk dites.

“Jelas (saya) sangat frustrasi karena saya akan dikurung di kamar sendiri selama 10 hari, tapi itu bagian dari proses,” kata Joyce kepada ABC Radio New England, Kamis 9 Desember 2021.

Joyce sendiri mengatakan telah divaksinasi penuh terhadap covid-19.

Pria yang juga memimpin Partai Nasional ini, berada di Washington DC untuk pekerjaan yang berkaitan dengan rencana pemerintah untuk peraturan media sosial baru, dan sebelumnya berada di Inggris sebelum tiba di AS.

Joyce mengatakan dia kecewa karena tidak dapat berkonsultasi dengan rekan-rekannya di AS mengenai masalah ini.

“Bagian dari pekerjaan Anda adalah harus bepergian. Saya benar-benar ingin menindaklanjuti beberapa hal online ini, mencoba untuk mendapatkan undang-undang perlindungan online yang lebih baik dan melihat di mana Amerika Serikat berada,” katanya.

“Tapi begitulah kuenya hancur (semua berantakan),” imbuh Joyce.

Ditanya apakah dia tahu varian covid-19 mana yang dia terinfeksi, Joyce bercanda bahwa dia “harus berbicara dengannya malam ini dan mencari tahu yang mana”.

“Hanya aku dan Omicron di ruangan ini, aku akan membereskannya malam ini,” tegasnya.

Penjabat pemimpin Nationals David Littleproud mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dia telah berbicara dengan Joyce pagi ini, dan berharap dia baik-baik saja.

“Dia mengasingkan diri di AS sampai aman baginya untuk pulang dan kami mendoakan yang terbaik untuk kesembuhannya,” kata Littleproud.

Joyce mengatakan anggota delegasi lainnya semuanya dinyatakan negatif covid-19.

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *