Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Kalahkan Peru

Argentina meraih kemenangan penting usai mengalahkan Peru 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Monumental Antonio Vespuci Liberti, Jumat (15/10) pagi.

Argentina bisa membobol gawang Peru pada menit kesembilan melalui sundulan Cristian Romero setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas Lionel Messi. Hanya saja, gol itu dianulir karena lebih dahulu offside.

Pada menit ke-25 Angel Di Maria membuat percobaan lewat tendangan voli setelah menerima umpan silang dari sisi kanan. Akan tetapi upaya Di Maria belum membawa Tim Tango unggul di babak pertama.

Menjelang babak pertama usai Argentina mencetak gol untuk unggul 1-0. Gol itu dilesakkan striker Lautaro Martinez dengan sundulan.

Umpan silang Nahuel Molina dari sisi kanan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Inter Milan itu. Sundulan Martinez ke tengah lapangan tidak bisa diantisipasi kiper Pedro Gallese.

Pada menit ke-65 Peru memiliki kans menyamakan skor setelah mendapatkan penalti. Penalti itu didapat Peru setelah pemain pengganti Jefferson Farfan dijegal kiper Emiliano Martinez.

Akan tetapi, eksekusi yang dilakukan Yoshimar Yotun gagal mengubah skor. Tendangan Yotun ke sisi kiri atas masih membentur mistar gawang.

Usaha Lionel Messi menambah keunggulan tuan rumah lewat tendangan bebas pada menit ke-70 juga masih gagal. Tendangan bebas Messi bisa diamankan kiper Gallese.

Pemain pengganti Guido Rodriguez membobol gawang Peru pada menit ke-88. Namun lagi-lagi gol itu dianulir karena lebih dulu dianggap melanggar Alexander Callens.

Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Argentina menang tipis 1-0 atas Peru.

Susunan Pemain Argentina vs Peru:

Argentina: Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Peru: Pedro Gallese; Miguel Trauco, Alexander Callens, Carlos Zambrano, Jhilmar Lora; 19-Yoshimar Yotun, Pedro Aquino, aziel Garcia, Christofer Gonzales, Christian Cueva; Gianluca Lapadula.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *