Jadwal Final Liga Champions: Man City vs Chelsea

Jadwal final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea digelar pada Sabtu (29/5) waktu setempat. Berikut jadwal final Liga Champions Man City vs Chelsea.
Man City akan melawan Chelsea di final Liga Champions musim ini di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki. Final Liga Champions musim 2020/2021 akan digelar pada Sabtu (29/5).

Final nanti akan menjadi yang pertama bagi Man City di Liga Champions. Tim berjuluk The Citizens itu ke final setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG).

Pada leg kedua semifinal yang digelar di Etihad, Rabu (5/5) dini hari WIB, Man City menang 2-0 lewat gol Riyad Mahrez di menit ke-11 dan 63′. Hasil positif itu memberikan kemenangan agregat 4-1 atas PSG.

The Citizens ke final setelah mencatatkan performa mengagumkan di musim ini. Dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Champions, Man City tidak terkalahkan, dengan 11 di antaranya meraih kemenangan.

Di semifinal lain, Chelsea mengalahkan Real Madrid 2-0 di leg kedua di Stamford Bridge. berada di final Liga Champions musim ini setelah menghentikan Real Madrid. Total Chelsea menang agregat 3-1 atas Los Blancos.

Chelsea menghadapi Man City di laga final berkat gol-gol Timo Werner (28′) dan Mason Mount di menit ke-85. Skor 2-0 di leg kedua itu membuat The Blues menang agregat 3-1 atas klub ibu kota Spanyol tersebut.

Performa Chelsea di turnamen level elite antarklub Eropa ini juga cukup mengesankan dengan meriah delapan pertandingan dari 12 kesempatan Saat itu Chelsea hanya sekali kalah dari Sporting Lisbon (0-1).

Di Liga Champions, penampilan terbaik Chelsea hanya sampai babak final yang akhirnya menjadi pemenang pada musim 2012. Chelsea juga pernah ke final Liga Champions 2008.

Sedangkan performa terbaik Man City hanya sampai babak Perempat final setelah kalah dari Olympique Lyon msuim 2020.

Jadwal Final Liga Champions Man City vs Chelsea:
Manchester City vs Chelsea/ Final Liga Champions/ Stadion Ataturk Istanbul/ Sabtu (29/5).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *