Drama Korea Mr. Queen Berhasil Tembus Rating Dua Digit

Rating drama Korea Mr. Queen terus meningkat setiap pekan. Kali ini, drama komedi romantis fantasi berlatar belakang kerajaan tersebut berhasil mencapai rating dua digit yakni 10,4 persen untuk episode 4 yang tayang pada Minggu (20/12).
Berdasarkan Nielsen Korea, angka itu meningkat dari episode 3 yang tayang Sabtu (19/12) yakni 9 persen. Sehingga, capaian tersebut menjadi rekor baru untuk drama bergenre sejarah fantasi komedi.

Rating untuk episode 4 membuat Mr. Queen menempati posisi pertama drama yang tayang pada waktu itu di seluruh jaringan televisi Korea untuk setiap demografi umur 10-59 tahun, baik perempuan dan laki-laki, dengan pengecualian penonton laki-laki berusia 30 tahun-an.

Rating tersebut tetap meningkat meski sempat tersandung masalah mengenai akurasi dan dramatisasi sejarah terkait Raja Cheoljong. Tim produksi pun meminta maaf terkait hal tersebut. Mereka juga menegaskan kisah tersebut sama sekali tidak berkaitan dengan sejarah apapun.

Peningkatan rating tersebut sejalan dengan mulai memanasnya permasalahan di antara pada pemeran utama Mr. Queen.

Pada pekan pertama penayangan, penonton ditampilkan dengan aksi-aksi komedi Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) yang berada dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun), terlebih ketika bertemu dan menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun).

Pada pekan kedua penayangan, Mr. Queen menampilkan permasalahan di mana Kim So-yong tak sengaja melihat pertemuan rahasia Raja Cheoljong bersama kakak tirinya Pangeran Youngpyeong dan sahabatnya Hong. Hal tersebut membuat nyawa Kim So-yong terancam.

Di tengah situasi itu, muncul Kim Byeong-in yang merupakan saudara Kim So-yong. Ia menyelamatkan Kim So-yong. Dalam episode tersebut, Kim Byeong-in juga memberitahu bahwa dirinya sempat bersama Kim So-yong tepat sebelum jatuh ke danau.

Dalam episode 3 dan 4, penonton juga dapat melihat aksi Jang Bong-hwan yang kini berada dalam tubuh Kim So-yong kembali ke dapur dan memamerkan kemampuan memasaknya. Interaksinya bersama koki kerajaan, Man-bok, juga menarik perhatian.

Di sisi lain, Raja Cheoljong semakin terang-terangan memperlihatkan ketidaksukaannya dan rencana jahat kepada Kim So-yong. Ia juga semakin terbuka dalam mendukung dan menyelamatkan nyawa selirnya, Jo Hwa-jin (Seol In-A) di hadapan seluruh anggota kerajaan.

Sinopsis Mr. Queen bisa dibaca di sini. Sementara itu, panduan para pemain dan karakter Mr. Queen dapat diketahui di sini.

Mr. Queen merupakan drama baru akhir pekan tvN yang menggantikan slot penayangan Start-Up. Drama tersebut tayang perdana pada 12 Desember 2020.

Berdasarkan Nielsen Korea, Mr. Queen memulai penayangannya dengan rating yang tinggi, yakni 8 persen pada episode pertama. Capaian itu mengalahkan Start-Up.

Mr. Queen pun menempati posisi kedua drama akhir pekan dengan perolehan rating tertinggi untuk episode pertamanya. Posisi pertama hingga kini masih dipegang Mr. Sunshine dengan 8,9 persen pada 2018.

Rating Mr. Queen kemudian meningkat saat penayangan episode keduanya hingga menjadi 8,8 persen. Drama Korea Mr. Queen bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di tvN atau setiap Minggu dan Senin di Viu.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *