Timnas U-19 Hadapi Ujian Lebih Berat Lawan Kroasia

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi ujian lebih berat saat melawan Kroasia pada pertandingan kedua Friendly Tournament 2020.
Skuad arahan Shin Tae Yong mendapat pelajaran berharga usai dikalahkan Bulgaria 0-3 pada laga perdana. Pertahanan solid Rizky Ridho dkk akhirnya jebol di 13 menit terakhir.

Setelah mampu menahan gempuran bertubi-tubi dari Bulgaria di babak pertama, penjaga gawang Muhammad Adi Satryo dipaksa memungut bola tiga kali dari gawangnya. Dua gol dicetak Martin Petkov dan satu gol lainnya dari kaki Stanislav Shopov.

Pasukan Garuda Muda kesulitan untuk membangun serangan dari bawah karena pertahanan disiplin Bulgaria. Rasa canggung juga menjadi faktor yang membuat kreativitas pemain tak bisa keluar sepenuhnya.

Pertahanan Timnas U-19 bakal mendapat ujian lebih berat di laga kedua. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah tuan rumah Kroasia yang punya motivasi lebih besar.

Banner gif video highlights MotoGP
Kroasia juga saat ini berada di puncak klasemen usai mengalahkan Bulgaria U-19 3-2. Kroasia juga berhasil mengalahkan Arab Saudi 4-3 di kaga kedua.

Dua pertandingan awal membuktikan Kroasia cukup produktif dengan koleksi tujuh gol. Namun, kebobolan lima kali menandakan pertahanan mereka juga masih bermasalah.

Lini depan Indonesia yang dimotori Witan Sulaeman bisa memanfaatkan celah di lini belakang Kroasia. Namun, pertahanan Indonesia juga harus lebih solid untuk mengantisipasi ketajaman lini depan Kroasia.

Jika stamina dan konsentrasi anak-anak Indonesia menurun saat bersua Kroasia, maka pasukan Garuda Muda bisa lebih merana daripada saat melawan Bulgaria.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *