Erling Haaland Resmi Raih Gelar Top Skor Liga Inggris

Penyerang Manchester City Erling Haaland resmi meraih gelar top skor Liga Inggris di musim pertamanya.

Haaland sama sekali tidak bermain saat Man City takluk 0-1 dari Brentford di Community Stadium, London, Minggu (28/5) waktu setempat. Posisi bomber asal Norwegia itu digantikan oleh Julian Alvarez.

Keputusan pelatih Guardiola untuk memarkir Haaland membuat mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak bisa menambah pundi-pundi golnya. Namun itu tidak menghalangi Haaland untuk mengamankan gelar top skor Liga Inggris.

Satu Suporter Meninggal Dunia Saat Tonton Persebaya vs Bali United
Haaland tidak tergusur untuk merebut gelar top skor pertamanya dengan koleksi 36 gol. Pemain berusia 22 itu mengungguli striker Tottenham Hotspur, Harry Kane yang menempati posisi kedua.

Kane mencetak dua gol saat membantu Tottenham menang 4-1 di markas Leeds United. Tambahan dua gol itu membuat Kane total mengoleksi 30 gol di Liga Inggris musim ini.

Koleksi 36 gol juga membuat Haaland telah memecahkan rekor gol terbanyak dalam semusim. Haaland memecahkan rekor Andy Cole dan Alan Shearer yang mengemas 34 gol.

Sebelum resmi meraih gelar top skor Liga Inggris, Haaland dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik dan Pemain Terbaik Liga Inggris.

Dikutip dari situs Premier League, Haaland jadi pemain pertama yang mendapatkan dua penghargaan tersebut dalam musim yang sama.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *