Mundur dari AS Terbuka, Nadal Pilih Tampil di Rolland Garros

Setelah sebelumnya memutuskan untuk mundur dari ajang Amerika Serikat Terbuka, namun Rafael Nadal masih bertekad untuk tampil di ajang Grand Slam Prancis Terbuka pada September mendatang. Petenis asal Spanyol itu percaya Roland Garros akan berjalan sesuai rencana.

“Saya yakin (Prancis Terbuka) akan digelar. Itu ada dalam benak saya, dan saya sedang bersiap untuk itu. Kami harus menunggu perkembangannya karena situasi tampaknya semakin memburuk dalam beberapa pekan terakhir, tapi saya bertekad untuk tampil di sana jika kondisinya memungkinkan,” kata Nadal dikutip AFP.

Petenis nomor dua dunia itu sebelumnya telah menyatakan mundur dari AS Terbuka karena alasan keselamatan. Nadal mengikuti langkah petenis putri nomor satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty, yang memutuskan tidak tampil karena sama-sama khawatir dengan virus corona (COVID-19).

Keputusan tersebut dikonfirmasi tak lama setelah adanya pengumuman pembatalan turnamen tenis Madrid Terbuka, Selasa (4/8), karena naiknya jumlah kasus COVID-19 di ibu kota Spanyol itu.

Pembatalan tersebut kemudian memunculkan keraguan besar terhadap rencana kompetisi olahraga lainnya yang digelar di Eropa, termasuk Prancis Terbuka yang babak utamanya berlangsung pada 27 September.

Prancis Terbuka telah mengalami penundaan yang semula digelar pada 24 Mei-7 Juni terpaksa diundur ke 20 September-4 Oktober karena pandemi COVID-19.

Hingga kini, panitia penyelenggara masih optimistis bisa menggelar turnamen tenis di lapangan tanah liat itu sesuai rencana. Bahkan, para penggemar rencananya akan diizinkan menghadiri arena Roland Garros.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *