Sutradara Onward Akui Ubah Karakter Utama karena Tom Holland

Sutradara sekaligus penulis film Onward, Dan Scanlon, mengungkapkan kehadiran Tom Holland dan Chris Pratt dalam tim produksi mengubah karakter awal Ian dan Barley Lightfoot.

Dan Scanlon mengatakan karakter Ian Lightfoot yang dipersiapkan di awal amat berbeda dengan yang ditampilkan Tom Holland di film.

“Sebelum Tom Holland terlibat, Ian sedikit sarkastik, licik, dan selalu memberikan komentar. Tapi Tom tidak melakukan itu. Dia tak ingin melakukan itu. Ia membuat karakter itu menjadi tulus dan manis. Kami menyadari tentu saja ia merupakan pria pemalu,” kata Scanlon.

Kehadiran Tom Holland sebagai pengisi suara Ian Lightfoot membuat tim produksi karakter tersebut menjadi amat tulus, riil dengan kerentanannya.

Sementara itu, Chris Pratt disebut amat apik mendalami karakter sebagai Barley Lightfoot, kakak dari Ian Lightfoot, yang sedikit mengganggu, berani melakukan hal gila tapi tetap menyenangkan. Chris bahkan disebut sedikit menjadi ‘guardian’ bagi Barley.

“Karakter Barley amat unik dan gila. Namun, ketika dianggap melewati batas Chris akan segera bilang Barley belum benar-benar gila. Chris memberikan Barley semua konteks yang dilakukan dalam film,” ucap Scanlon seperti dilansir Collider.

Dalam kesempatan tersebut, Scanlon juga mengatakan satu karakter, Grecklin, ditambahkan dalam beberapa minggu terakhir. Grecklin merupakan pemilik toko barang bekas dengan karakter licik dan tak bisa dipercaya. Tokoh itu disulihsuarakan oleh Tracey Ullman.

“Saya rasa dia (Tracey Ullman) amat lucu walau hanya lewat suara. Dia melakukan semua adegan dalam dua atau tiga suara berbeda dan kami memilih yang terbaik. Tim animasi juga berani menggambarkan karakternya,” ujar Scanlon.

Secara garis besar, Onward menceritakan petualangan ajaib dua peri bersaudara Ian dan Barley Lightfoot untuk bisa bertemu dengan sang ayah yang telah meninggal. Mereka tinggal di masa ketika teknologi berkembang sehingga keajaiban sihir dan mantra telah dilupakan.

Petualangan dimulai ketika Ian dan Barley Lightfoot menerima sebuah misi dari ayah meraka untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban tersebut. Sinopsis lengkap Onward bisa dibaca di sini.

Onward merupakan film yang terinspirasi dari hubungan nyata Dan Scanlon bersama saudara laki-lakinya yang kehilangan ayah di usia muda. Menurutnya, bisa bertemu kembali dengan orang yang tiada merupakan sebuah keajaiban dan impian yang tak ternilai.

Onward mulai tayang 4 Maret 2020 dan bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *