Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia Vs China

Timnas U-19 Indonesia akan melakoni partai uji coba melawan China. Laga timnas U-19 Indonesia vs China itu akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) pukul 19.30 WIB.

Sebelum menghadapi China, pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, telah melakukan seleksi pemain dan menggelar bebeapa pertandingan uji coba sejak 26 September hingga 14 Oktober 2019.

Timnas U-19 Indonesia sempat beruji coba dengan timnas Iran dua kali. Timnas U-19 Indonesia kalah 2-4 pada pertemuan pertama dan menang 1-0 pada pertemuan kedua.

Kemudian, Garuda Asia menang 3-0 atas tim Pra PON DKI dan bermain imbang tanpa gol melawan Tira Persikabo.

“Kami siap melawan China, pemusatan latihan dan uji coba lokal telah kami lakukan dan evaluasi atas dua laga tersebut,” kata Fakhri Husaini, seperti dikutip dari laman PSSI.

Tidak hanya satu kali, timnas U-19 Indonesia akan kembali menjajal kekuatan China tiga hari kemudian.

Laga kedua antara timnas U-19 Indonesia vs China itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).

Timnas U-19 Indonesia memiliih China sebagai lawan tanding karena dinilai memiliki gaya bermain yang sama dengan calon lawan mereka di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, yakni Korea Utara dan Hong Kong.

“Melawan China sangat bagus bagi kami untuk mengukur sejauh mana kesiapan anak-anak nantinya guna menyongsong kualifikasi Piala AFC U19 di Jakarta,” tutur Fakhri.

Senada dengan Fakhri, pelatih timnas China, Cheng Yao Dong, melihat Indonesia sebagai lawan yang kekuatannya seperti Myanmar dan Singapura di Grup I, bersama dengan Korea Selatan.

“Indonesia menurut kami memiliki kekuatan seperti dua tim lain di Grup I, kualifikasi Piala AFC U19. Permainan cepat, seperti Myanmar dan kolektif seperti Singapura,” ujarnya.

Kedua tim belum pernah bertemu, dan ini saatnya mereka saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Laga kontra China bisa digunakan Fakhri Husaini untuk menentukan komposisi terbaik sebelum mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 November mendatang.

Timnas U-19 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Yudha Febrian; Brylian Aldama, Beckham Putra, Rendy Juliansyah; Mohammad Supriadi, Bagus Kahfi, Fajar Faturrahman

China (4-3-3): Peng Peng; Wu Shaocong, Zhu Chenjie, Jiang Shenglong, Sun Qinhan; Liu Chaoyang, Xu Haoyang, Chen Ao; Tao Qianglong, Guo Tianyu, Liu Ruofan

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *