Cinta Sepak Bola Indonesia, Luis Milla Siap Latih Timnas Lagi?

Luis Milla dikabarkan bersedia berunding dengan PSSI untuk membahas kemungkinan dirinya kembali mengarsiteki timnas Indonesia.

Luis Milla bukanlah nama asing bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Pelatih berpaspor Spanyol itu resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia pada 20 Januari 2017.

Atas dasar itu, banyak pencinta sepak bola Tanah Air yang merindukan sosok 53 tahun itu berada di bench tim Garuda.

Dilansir dari BolaStylo, Kamis (17/10/2019), Luis Milla siap bernegosiasi dengan PSSI agar kembali menjadi pelatih timnas Indonesia.

Rumor terkait Luis Milla ini berembus setelah timnas Indonesia meraih hasil buruk pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hingga matchday keempat penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, tim asuhan Simon McMenemy hanya menjadi lumbung gol tim lawan.

Timnas Indonesia tak pernah meraih kemenangan atau bahkan hasil imbang dalam empat laga yang dilakoni tersebut.

Menyusul hal itu, merebak kabar terkait keinginan Luis Milla untuk dapat kembali melatih timnas Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

Keinginan Luis Milla ini diungkapkan kepada Ade Wellington ketika mantan sekjen PSSI ini mendampingi tim Danone Indonesia berlaga di Barcelona.

Menurut Ade, salah satu faktor yang membuat Luis Milla ingin kembali melatih timnas adalah membantu pengembangan sepak bola usia dini.

Kemudian, Luis Milla juga ingin menyempurnakan kurikulum filanesia Indonesia yang diusungnya. Terkait masalah gaji, Luis Milla disebut sangat terbuka dan siap untuk bernegosiasi dengan PSSI.

Mantan pelatih Real Zaragoza ini disebut sudah sangat mencintai sepak bola Indonesia. Tidak sampai di situ, Ade Wellington bahkan yakin di tangan Luis Milla timnas Indonesia akan berlaga pada Piala Dunia 2026.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewabroto, pasca- timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam.

Gatot membenarkan bahwa kabar dari sumber terpercaya mengatakan Luis Milla mau bernegosiasi terkait masalah gaji. Ia juga menampik mantan juru taktik timnas Spanyol muda ini kaku dalam mencari kesepakatan soal gajinya.

Mungkinkah Luis Milla kembali melatih timnas Indonesia?

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *