Laga El Clasico Barcelona vs Madrid Ditunda

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi penundaan laga bertajuk El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid.

Duel kedua tim seharusnya berlangsung pada 26 Oktober mendatang. Namun, pertandingan ini ditunda karena ketidakstabilan situasi politik di Catalunya.

Dilansir Daily Mail, situasi di Catalunya sedang tidak kondusif karena terjadinya protes besar-besaran. Protes ini merupakan efek dari keputusan pemerintah Spanyol menjatuhkan hukuman penjara bagi sembilan tokoh separatis di Catalunya.

Laga El Clasico Barcelona vs Madrid DitundaSituasi Catalunya yang tidak kondusif membuat laga Barcelona vs Real Madrid batal digelar pada 26 Oktober.

Sebelumnya, sempat ada tawaran untuk menukar posisi status kandang di laga El Clasico ini. Jadi laga 26 Oktober mendatang diadakan di Santiago Bernabeu dan Camp Nou baru akan menjadi tuan rumah di putaran kedua.

Ide tersebut ditolak oleh kedua klub sedangkan RFEF dan La Liga juga menolak laga El Clasico tetap dilangsungkan pada 26 Oktober mendatang.

Mengacu Marca, perbedaan tersebut yang kemudian membuat muncul gagasan untuk pengunduran jadwal ke Desember, tepatnya pada 18 Desember.

Laga El Clasico Barcelona vs Madrid Ditunda
Perwakilan Barcelona dan Madrid akan kembali bertemu pada sidang RFEF untuk membahas jadwal pertandingan baru Senin (21/10) mendatang.

Barcelona dan Real Madrid yang sempat tampil labil di awal musim kini sudah menguasai posisi dua besar klasemen Liga Spanyol. Real Madrid ada di puncak klasemen dengan nilai 18 poin, unggul dua angka dari Barcelona yang ada di posisi kedua.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *