Rekam Jejak Mauritius di Asia Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Mauritius yang akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9), memiliki pengalaman berlaga di benua Asia.

Dalam lima tahun terakhir kesebelasan asal konfederasi Afrika itu bertandang lima kali ke Benua Kuning menjalani laga uji tanding.

Laga terakhir yang dijalani skuat berjuluk The Dodo di Asia adalah menghadapi Singapura pada Jumat (7/9). Sempat unggul 1-0 pada menit kelima, Mauritius gagal meraih kemenangan setelah Singapura menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Pada Maret 2018, skuat arahan Francisco Filho menjalani dua laga tandang ke Makau dan Mongolia. Dua kemenangan diraih Mauritius dalam kunjungan tersebut. Ketika bertemu Makau gol tunggal Kevin Bru menjadi pembeda, sedangkan gol Jonathan Justin dan Jean-Fabrice Augustin memenangkan Mauritius atas Mongolia.

Mauritius juga pernah menjajal kekuatan sepak bola Asia Selatan ketika bertandang ke Mumbai. Dalam laga yang berlangsung Agustus 2017, Mauritius kalah 1-2 dari India.

Sebelum berlaga menghadapi India, wakil negara pulau yang berlokasi di Samudera India itu pernah bertemu Qatar pada 2013. Kekalahan 0-3 diderita Mauritius ketika bertamu ke Doha.

Sebelum pertandingan di Doha, Mauritius juga pernah menjalani pertandingan di Hong Kong. Dalam laga yang berlangsung hampir 20 tahun lalu itu, Mauritius kalah 3-4.

Satu negara Asia lain yang pernah bertemu dengan Mauritius adalah Maladewa. Dalam laga yang berlangsung di tempat netral, Republik Seycheless, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Tim pelatih Indonesia sudah mengukur kekuatan Mauritius. Menurut Bima Sakti kesebelasan yang akan dihadapi Septian David Maulana dan kawan-kawan memiliki keunggulan postur dan kemampuan menyelesaikan peluang lewat skema bola mati.

Sementara bagi Timnas Indonesia, pertandingan menghadapi Mauritius akan menjadi laga pertama menghadapi kesebelasan asal Afrika setelah timnas Kamerun pada 2015.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *