Egy Belum Tentu Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-19

Egy Maulana Vikri belum bisa memberi kepastian mengenai keikutsertaan di Piala Asia U-19 bersama Timnas Indonesia pada Oktober hingga November 2018.

Pemain yang mulai menyita perhatian sejak memperkuat tim Garuda Nusantara di bawah arahan Indra Sjafri itu kini sedang menjalani kontrak bersama kesebelasan Lechia Gdansk.

Bersama klub asal Polandia tersebut, Egy belum mendapat banyak kesempatan bermain di tim utama. Satu-satunya kesempatan Egy tampil bersama skuat asuhan Piotr Stokowiech adalah dalam laga uji tanding menghadapi klub Ukraina Krpaty Lviv, Minggu (9/9).

Sebelumnya Egy kerap memperkuat tim pelapis Lechia yang berada di level keempat liga sepak bola Polandia.

Menjelang keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala Asia U-19, Egy mengaku tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak.

“Saya tidak tahu apakah tim pelatih menyetujui saya bergabung ke tim [Timnas Indonesia U-19] atau tidak. Saya tahu PSSI dan Lechia selalu berkomounikasi. Kapan saya akan pergi? Saya tidak tahu,” kata pemain yang pernah menimba ilmu di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan dikutip Gol24.

Egy merasa bimbang karena memiliki keinginan membela Timnas Indonesia dan di saat yang bersamaan ingin segera melakukan proses adaptasi dengan Lechia untuk karier profesionalnya.

“Bagi banyak pemain kesempatan bergabung dengan tim nasional adalah sebuah impian. Begitu pula dengan saya. Tapi saya menyadari saya harus fokus untuk menyesuaikan diri beradaptasi dengan tim di Gdansk,” terang Egy.

“Di sini semua tergantung pelatih. Jika mereka mengatakan saya bisa pergi dan memperkuat timnas, maka saya akan pergi,” sambungnya.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *