Witan, Saddil, dan Osvaldo Masuk Daftar Perburuan Klub Luar Negeri

Sebanyak enam pemain Indonesia diminati oleh klub-klub luar negeri. Lima di antaranya merupakan pemain lokal dan satunya pemain naturalisasi. Dari enam pemain tersebut, semuanya pernah merasakan jersey berlambang Garuda di dada, seragam kebanggaan timnas Indonesia. Mereka adalah Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Yanto Basna, Ricky Fajrin, dan satu pemain naturalisasi, yaitu Ilija Spasojevic.

1. Witan Sulaiman Witan Sulaiman dikabarkan diminati oleh Lechia Gdansk.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Pembinaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. Raden Isnanta mengatakan, pihak Lechia Gdansk sudah melihat permainan Witan Sulaiman.

“Waktu itu agen mengirimkan video ke Lechia Gdansk dan mereka tertarik dengan Witan Sulaiman,” kata Raden Isnanta kepada awak media, termasuk BolaSport.com beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu kami juga sudah bertemu dengan pihak Lechia Gdansk di Jakarta dan berdiskusi, lalu kami sudah ada niatan positif ke sana,” ucap Raden Isnanta.

Jika benar, Witan Sulaiman akan bergabung bersama Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk. 2. Saddil Ramdani Saddil Ramdani yang bermain di Malaysia musim 2019 diminati oleh sejumlah klub.

Beberapa waktu yang Saddil santer dirumorkan dengan klub promosi Malaysia League, Sabah FA. Hal itu diungkap oleh jurnalis asal Malaysia, T. Avineshwaran, melalui akun Twitternya.

“Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani sedang negosiasi dengan Sabah. Bagaimanapun, keputusan pasti baru akan diambil setelah SEA Games,” kata T. Avineshwaran. Selain itu, ada rumor terbaru bahwa Saddil diminati klub Eropa.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Rabu (25/12/2019), Saddil dikabarkan menjadi incaran tiga klub Eropa dari Jupiler Pro League – kasta teratas Liga Belgia. From ???????? #Malaysia to ???????? #Belgium?? ???????? This ???????? @PSSI #Indonesia star looks to be attracting interest from some top division clubs in ???? #Europe! ????????

#PSSINow #PahangFA #SabahFA #LigaSuper #MFL #Pahang #Sabahhttps://t.co/4I1oaWrO2u — FOX Sports Asia (@FOXSportsAsia) December 25, 2019 Tiga klub tersebut adalah Sint-Truidense VV, SV Zulte Waregem, dan Club Brugge.

Club Brugge merupakan pemuncak klasemen Liga Belgia dan mereka masih berkompetisi di Liga Europa musim ini. Pada Februari 2020 mendatang, Club Brugge, akan menghadapi Manchester United di babak 32 besar Liga Europa. 3. Osvaldo Haay

Penampilan apik Osvaldo Haay di SEA Games 2019 bersama timnas U23 Indonesia membuatnya diminati klub luar negeri. Salah satu media Vietnam, The Thao 247, turut mewartakan kabar tersebut.

The Thao 247 memuat pemberitaan tentang Osvaldo Haay dengan judul “Pencetak gol terbanyak di SEA Games 30 menerima undangan dari banyak klub asing”. “Ada beberapa klub di luar Indonesia dan luar Asia Tenggara yang tertarik pada saya,” kata Osvaldo dikutip dari The Thao 247. Kabar terbaru, Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi pelatih baru Sabah FA ingin mendatangkan Osvaldo Haay.

4. Ricky Fajrin

Peman Bali United, Ricky Fajrin, diminati klub liga Thailand dan Malaysia. “Mungkin setelah pesta juara baru akan ada pembicaraan dengan manajemen Bali United, kontrak saya habis tahun ini,” ujar Ricky Fajrin dikutip BolaSport.com dari Tribun Bali.

“Sejauh ini baru klub dari Malaysia dan Thailand,” kata Ricky. Ricky Fajrin terikat kontrak dengan Bali United hingga 2019.

5. Yanto Basna Melansir dari Goal Thailand, Prachuap FC mencapai kesepakatan dengan Bahaikki Khaizan dan bek timnas Indonesia, Yanto Basna.

Sebelumnya, Yanto Basna bermain untuk klub Thailand lain, Sukhothai. Saat ini, Prachuap FC memiliki empat pemain ASEAN, yakni Sukphon Wongchiangkha (Laos), Ian Ramsey (Filipina), Bahaikki Khaizan (Singapura), dan Yanto Basna (Indonesia). 6. Ilija Spasojevic

Kabar terbaru datang dari penyerang Bali United yang akrab disapa Spaso. Spaso diminati oleh klub Thailand, Burriram United. Kabar itu dibenarkan oleh sang agen, Gabriel Budi. “Buriram memang menawar Spaso, tetapi kami respek dengan Bali United,” ujarnya, dikutip dari Tribun Bali.”Apalagi Spaso masih terikat kontrak dengan Bali United sampai tahun depan.

Ya, kalau memang mereka serius biar club by club saja,” ucapnya. “Dalam sepak bola semuanya mungkin. Buriram juga beneran tertarik dengan Spaso. Tentu kalau ada urusan kontrak biar diselesaikan antarklub saja,” kata Gabriel Budi.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *