Kepala BKPM dan Ketua Kadin Buka Perdagangan Saham di BEI

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Dalam kesempatan yang sama, keduanya juga menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-15 Crowe Indonesia di Bursa Efek didampingi Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari Dewi.

Dalam sambutannya, Rosan Roeslani menyampaikan, Bursa Efek Indonesia adalah salah satu indikator pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

Dia pun mengharapkan target jumlah perusahaan yang akan melangsungkan penawaran umum perdana saham (IPO) yang ditetapkan BEI dan target satu juta investor bisa tercapai.

“Kami juga terus mendorong agar para perusahaan tercatat di BEI untuk ramai melakukan aksi korporasinya,” kata Rosan di Gedung BEI Sudirman, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Diketahui, pada pembukaan perdagangan hari ini, IHSG dibuka menguat ke posisi 5.934,40 poin dari posisi penutupan perdagangan kemarin di level 5.915,79 poin.

Pada awal perdagangan, IHSG mencatatkan transaksi senilai Rp 640 miliar dari 932 juta unit saham yang diperdagangkan dengan frekuensi sebanyak 33,112 kali.

 

 

 

 

Sumber Berita : tribunnews.com
Sumber foto : Okezone Foto

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *