Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Didiskualifikasi dari French Open

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato didiskualifikasi dari French Open 2023, Minggu (4/6).

Drama tersebut terjadi ketika Aldila dan Kato memimpin 3-1 pada set kedua melawan pasangan Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo. Sebelumnya Bouzkova dan Tormo berhasil memenangi set pertama.

Reuters melaporkan, Aldila/Kato didiskualifikasi karena Kato dianggap sengaja memukul bola ke arah ball girl. Protes yang dilakukan pemain lawan turut memengaruhi keputusan wasit.

Wasit Alexandre Juge semula hanya memberi peringatan kepada Kato. Namun, keputusan berubah setelah Bouzkova/Tormo melakukan protes dan mengklaim Kato sengaja memukul bola ke arah ball girl.

“Tidak, tidak, izinkan saya menjelaskan kepada Anda. Dia (Kato) tidak melakukannya dengan sengaja, dia (ball girl) tidak terluka,” kata wasit Juge kepada Bouzkova/Tormo.

Bouzkova/Tormo memiliki argumen lain dan meminta wasit untuk memerikan kondisi ball girl yang terkena bola.

“Dia tidak melakukannya dengan sengaja? Tapi, dia (ball girl) menangis,” kata Tormo.

“Dan dia berdarah,” timpal Bouzkova yang mendorong wasit untuk memerikan keadaan ball girl yang sedang menangis.

Setelah berbicara dengan gadis tersebut, wasit kembali ke kursinya dan mengumumkan Aldila/Kato didiskualifikasi sekaligus menghentikan pertandingan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *