Ayu Aulia Laporkan Gege Fransiska, Mengaku Dianiaya dan Alami Trauma Psikis

Selebgram Ayu Aulia dan kuasa hukumnya, Nuning Tyas, mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (3/10/2023) sore.

Kedatangan Ayu Aulia untuk melaporkan artis Gege Fransiska.

Kompas.com merangkum pernyataan pihak Ayu Aulia sebagai berikut:

Ayu Aulia melaporkan Gege Fransiska atas tuduhan dugaan penganiayaan yang terjadi di daerah Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Laporan Ayu teregister dalam nomor LP/B/2981/X/2023/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA 03 OKTOBER 2023.

“Saya kuasa hukum dari Mba Ayu Aulia, hari ini kami ke SPKT Polres Jakarta Selatan untuk bikin laporan, penganiayaan,” kata Nuning Tyas.

Dalam laporan itu, Gege Fransiska disangkakan dengan pasal 351 KUHP atas tuduhan penganiayaan.

Kuasa hukum Ayu Aulia, Nuning Tyas, memberi penjelasan terkait dugaan penganiayaan yang diterima kliennya.

Kejadian itu berawal saat Ayu Aulia dan Gege Fransiska bertemu secara tidak sengaja di sebuah restoran.

Ayu yang sempat mendekati Gege awalnya sedang mengobrol. Setelah itu, tiba-tiba saja ada kekerasan fisik.

“Tiba-tiba enggak tahu emosi atau gimana, saudari GF jambak rambut Mbak Ayu. Tangan nyekek ke leher, mencengkeram lehernya, sempat dorong,” tutur Nuning Tyas. “Mbak Ayu-nya sempat terjatuh kena meja tangannya,” tambah Nuning.

Kejadian itu membuat Ayu Aulia mengalami luka pada bagian tangan. “Tangannya sampai luka, terus habis itu juga mau nonjok muka Mba Ayu, setelah itu kena dorong perut Mba Ayu,” ucap Nuning.

Trauma psikis Setelah kejadian itu, Nuning menyebut Ayu Aulia mengalami trauma psikis. Ayu merasa dirugikan atas kejadian ini. “Dia (Ayu Aulia) trauma.

Ini juga baju yang dikenakan masih baju tidur,” ujar Nuning. “Dengan keadaan begini kan rugi Mbak Ayu. Jadi enggak bisa bekerja, alami trauma psikis, banyak kerugian immaterialnya,” tambah Nuning Tyas.

Laporkan pencemaran nama baik Selain melaporkan atas tudingan penganiayaan, Ayu Aulia juga sekaligus melaporkan Gege Fransiska atas tuduhan pencemaran nama baik.

Laporan itu teregister dalam nomor LP/B/2986/X/2023/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA. Gege juga disangkakan dengan pasal 27 ayat 3 Jo pasal 65 ayat 1 UU ITE.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *