Anggun Duet dengan Luciano Pavarotti

Luciano Pavarotti dikenal sebagai pemilik suara emas. Tapi legenda penyanyi opera telah meninggal dunia 6 September 2007. Kini melalui teknologi tata suara sang penyanyi bertubuh tambun itu akan diperdengarkan lagi, bahkan diduetkan dengan penyanyi kondang. Dan yang mendapat kehormatan itu adalah Anggun, artis asal Indonesia.

Di final Asia’s Got Talent 2019, pada 11 April 2019 di AXN pukul 20.00 WIB – mendiang maestro seriosa itu akan berduet dengan Anggun. Putri teaterawan Darto Singo, yang sukses menjadi artis internasional itu pun menyatakan tak sabar untuk bisa memberikan penampilan terbaik kala berduet dengan mendiang Luciano Pavarotti secara virtual.

Menurut Anggun, duet ini terjadi setelah ia bertemu langsung dengan istri Luciano Pavarotti, Nicoletta, ketika menggelar konser di Italia belum lama ini. Dari pertemuan itulah menghasilkan duet virtual dengan mendiang Luciano Pavarotti.

“Saya selalu menjadi pengagum berat Luciano Pavorotti. Kejeniusan dan talentanya yang tak tertandingi akan selamanya menandai sejarah musik. Pavarotti telah mampu mendemonstrasikan musik opera dan membuatnya populer di seluruh dunia,” kata Anggun.

Anggun mengatakan, Luciano Pavarotti yang meninggal di usia 71 tahun, merupakan seorang seniman yang sangat dia kagumi. Oleh karena itu, Anggun merasa senang sekali bisa dipercaya berduet virtual dengan Luciano Pavarotti.

“Nicoletta Mantovani-Pavarotti adalah seorang wanita dengan aura luar biasa yang melindungi kenangan tentang almarhum suaminya. Nicoletta membuat saya menemukan ruang ingatan dimana semua kenangan tentang Pavarotti, mulai dari kostumnya, score-nya dan album rekamannya diarsipkan,” katanya.
“Saat Nicolleta meminta saya untuk menyanyikan duet virtual, saya tidak bisa mempercayainya. Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa,” sambung Anggun.

Anggun bakal merekam bagian vokal dalam soundtrack original yang dibuat mendiang Luciano Pavarotti. “Bernyanyi di master suara dengan suara maestro terhebat sepanjang masa, sangatlah menegangkan.Dua suara kami harus dalam harmoni yang sempurna. Saya telah melalui banyak emosi selama proses rekaman ini,” ujar Anggun.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *