Alasan PSI Tunjuk Kaesang Jadi Ketum meski Baru Jadi Kader

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengungkapkan alasan kenapa putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bisa langsung menjadi Ketua Umum (Ketum) PSI, meski baru menjadi kader.

Kaesang sendiri resmi bergabung dengan PSI pada Sabtu (23/9/2023). Dua hari kemudian, PSI langsung menunjuk Kaesang sebagai ketum.

“Ya pertimbangannya Mas Kaesang anak muda yang punya usaha yang berhasil, komunikasinya baik, humble,” ujar Raja Juli saat ditemui di Djakarta Theater, Senin (25/9/2023) malam.

Raja Juli berharap Kaesang bisa berjuang bersama-sama PSI untuk membuat partai lolos ke Senayan di tahun 2024. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie turut angkat bicara perihal Kaesang yang bisa langsung menjadi Ketum PSI.

Grace menegaskan, penunjukan Kaesang sebagai Ketum PSI merupakan usulan dari PSI daerah hingga Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

“Sebelum kita memulai acara (Kopdarnas), seluruh ketua dari 38 provinsi berkumpul. Dan juga dari Bro Giring juga punya aspirasi yang sama untuk menyerahkan tongkat estafet ke Mas Bro Kaesang,” jelas Grace.

Grace mengaku tidak masalah dengan Kaesang yang langsung duduk di kursi Ketum PSI. Dia mengatakan, seluruh jajaran partai harus bekerja secara kolektif dalam memenangkan PSI di pemilu.

Terlebih lagi, kata Grace, PSI diisi oleh para orang baru yang baru saja terjun ke dunia politik. “Tapi kerja kolektif kolegial itu yang menjadi kekuatan.

Jadi kami optimis banget Mas Bro Kaesang enggak berdiri sendiri. Kita semua siap full support untuk bisa langsung lari menuju Pemilu 2024,” imbuh Grace.

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *