Hasil Drawing Piala AFC: PSM Satu Grup dengan Klub Saddil Ramdani

Bali United dan PSM Makassar bakal menghadapi perwakilan negara-negara Asia Tenggara dan Australia dalam fase grup Piala AFC 2023/2024.

Drawing Piala AFC yang berlangsung Kamis (24/8) siang menghasilkan duel-duel yang cukup sengit bagi wakil Indonesia pada kejuaraan antarklub level kedua di Benua Asia.

Bali United berada di Grup G bersama wakil Malaysia, Filipina, dan Australia. Setelah kalah dalam playoff Liga Champions, Bali United masuk undian Piala AFC.

Serdadu Tridatu bakal bersaing dengan Terengganu FC, Stallion Laguna, dan Central Coast Mariners. Terengganu merupakan runner-up Liga Super Malaysia, sedangkan Stallion menempati peringkat ketiga liga Filipina, dan Central Coast adalah runner-up liga Australia.

Duel tak kalah sengit juga bakal dihadapi skuad Juku Eja. Juara Liga 1 2022 itu berada di Grup H bersama runner-up liga Vietnam Haiphong, juara Piala Singapura Hougang United, dan Sabah FC yang merupakan peringkat ketiga liga Malaysia.

Sabah FC merupakan klub Malaysia yang diperkuat winger Timnas Indonesia Saddil Ramdani.

Dalam fase grup ini pembagian grup masih berdasarkan zona wilayah sehingga Indonesia baru menghadapi lawan-lawan dari kawasan ASEAN dan Australia.

Sementara grup-grup lain terbagi berdasarkan zona Asia Barat, Asia Selatan, Asia Tengah, dan Asia Timur.

Fase grup Piala AFC akan dimulai pada 18 September dan berakhir pada 14 Desember 2023. Selanjutnya fase lanjutan yang merupakan semifinal zona bakal berlangsung pada 12 Februari.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : iNews.ID

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *