Unggul FC Malang Tak Mau Jadi Penggembira di Liga Futsal Profesional

Unggul FC Malang terus melakukan persiapan jelang kompetisi Liga Futsal Profesional 2023 mendatang.

Tim yang baru saja promosi ke Liga Futsal Profesional itu tak mau hanya menjadi penggembira pada kompetisi paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Sebagai tim promosi, Unggul FC tidak mematok target yang muluk-muluk. Mereka hanya ingin bertahan di Liga Futsal Profesional.

Pelatih Unggul FC Andre Irawan diharapkan mampu meracik strategi yang pas bagi tim dan meraih hasil positif di setiap pertandingan, meskipun ujian berat sudah menanti Unggul FC di pekan pertama Liga Futsal Profesional 2023.

Mereka akan menghadapi Pelindo FC pada 7 Januari 2023 mendatang dan Sadakata FC sehari setelahnya di GOR POPKI Jakarta.

“Mayoritas pemain kami merupakan pemain muda yang baru berlaga di Liga Futsal Profesional. Namun, kami akan berjuang untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Malang,” ujar mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia itu.

Persiapan panjang pun dilakukan Unggul FC yang telah melakukan persiapan sejak Oktober 2022 lalu. Beberapa kali tim mematangkan strategi dengan menggelar uji coba melawan tim-tim besar di Surabaya dan Yogyakarta.

Dari hasil uji coba tersebut, Andre Irawan menyebut ada pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki, yakni masalah mental dan psikologis pemain karena Unggul FC banyak dihuni pemain-pemain muda sehingga dari dua aspek tersebut masih perlu mendapat banyak pembenahan.

“Mental dan psikologis pemain nomor satu. Taktik dan strategi, saya yakin pemain bisa melakukannya di lapangan,” ucapnya.

“Makanya, seusai pertandingan kami akan melakukan recovery dan treatment untuk menjaga kebugaran pemain,” katanya.

Selain itu, Unggul FC juga terus menambah amunisi tim. Mereka baru saja mendatangkan dua pemain asing untuk melengkapi skuad mereka menghadapi kompetisi Liga Futsal Profesional 2023.

Salah satu pemain asing yang didatangkan Unggul FC musim ini adalah pemain Timnas Futsal Venezuela yang berposisi sebagai flank yakni Andre Josue Teran Bastidas.

Kehadiran Andre Josue Teran Bastidas dapat mendongkrak performa tim dan juga menjadi mentor bagi pemain-pemain muda Unggul FC.

Owner Unggul FC, Nicola Reza, berharap dengan kesiapannya yang cukup matang. Pihaknya berharap Unggul FC dapat berbicara banyak di musim perdana mereka tampil di kompetisi futsal profesional.

“Sebagai tim promosi, kami siap menghadapi dunia kompetisi kasta tertinggi dengan semangat juang yang sama dan niat yang positif,” katanya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *